Lawan Corona, Polres Depok Dirikan Kios Masker Gratis

Jum'at, 05 Februari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Lawan Corona, Polres Depok Dirikan Kios Masker Gratis
Polisi memberikan imbauan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker di Stasiun Depok, Jumat (5/2/2021). Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Kios masker gratis didirikan di enam stasiun Depok, Jawa Barat. Pendirian kios masker gratis itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan aparat kepolisian bersama TNI.

Kabag Pembinaan Satgas Covid-19 Polrestro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra mengatakan, stasiun menjadi salah satu sasaran karena itu merupakan tempat keramaian yang hendak menggunakan KRL. Pendirian Kios Masker Gratis ini sebagai upaya masif Polrestro Depok memutus mata rantai penyebaran virus.

“Sebagai wujud kepedulian TNI-Polri terhadap kesehatan masyarakat, dipimpin Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo Budi mendirikan kios masker gratis berada di enam stasiun wilayah hukum Polrestro Depok," kata Indra di Depok, Jumat (5/2/2021).

Indra mengatakan, ada enam Kios Masker Gratis yang didirikan di Depok. Kios itu didirikan di enam stasiun yang ada di Depok. Stasiun menjadi sasaran karena sebagai tempat mobilitas warga paling besar. Baca juga: Sasar Stasiun KA Jabodetabek, Polda Metro Jaya Gencarkan Pembagian Masker Gratis

"Sebagai terpusat di Stasiun Depok Baru menyediakan sebanyak 200 masker gratis setiap hari untuk dibagikan ke masyarakat," tukas Indra yang juga menjabat Kasat Lantas Polres Metro Depok ini.

Sebagai garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya akan terus memberikan sosialisasi dan imbauan pada masyarakat. Baca juga: Putus Mata Rantai Covid-19, Polda Metro Jaya Luncurkan Gerakan Jakarta Bermasker

"Kita berharap lebih tingkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan 5M terutama dalam penggunaan masker wajib dimanapun. Upaya ini dilakukan dengan tujuan penyebaran Covid-19 di Depok dapat segera hilang," tutupnya.

(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1633 seconds (11.97#12.26)