Jejak Kebaikan Syekh Ali Jaber: Renovasi Rumah Warga Terdampak Corona

Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:38 WIB
loading...
Jejak Kebaikan Syekh Ali Jaber: Renovasi Rumah Warga Terdampak Corona
Sosok Ulama Syekh Ali Jaber memang telah tiada. Namun, jejak kebaikannya masih bisa dirasakan oleh keluarga, kolega, bahkan warga lainnya hingga saat ini. Ilustrasi/Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok Ulama Syekh Ali Jaber memang telah tiada. Namun, jejak kebaikannya masih bisa dirasakan oleh keluarga, kolega, bahkan warga lainnya hingga saat ini.

Salah satu jejak kebaikan Syekh Ali Jaber yang dirasakan saat ini adalah dibantunya renovasi rumah salah satu warga Krukut. Hal itu merupakan implementasi dari program #SambungAmal Yayasan Syekh Ali Jaber.

Al Hasan Ali Jaber yang merupakan anak pertama Syekh Ali Jaber pun berkesempatan melihat jejak kebaikan ayahnya terhadap sesama umat manusia. (Baca juga; 20 Nasihat Indah Syekh Ali Jaber )

Pada hari milad sang ayah, Al Hasan berkesempatan mengunjungi warga yang rumahnya direnovasi berkat uluran tangan dari Syekh Ali Jaber, pada Kamis 4 Februari 2021. Hal itu dituangkan dalam Vlog di Channel YouTube Syekh Ali Jaber.

"Assalamualaikum WR.WB. Alhamdulillah kami berkunjung kerumah saudara kami di Krukut dan Insya Allah nanti kami ziarah ke makam Syekh Ali mengenang hari Milad beliau semoga hari berkah beliau tenang di taman dari taman taman surga," kata Al Hasan sebagaimana dalam Vlog YouTube yang dikutip MNC Media.



Ditemani sejumlah orang dan Host Arie Untung, Al Hasan melewati gang setapak untuk menuju rumah warga tersebut. Disana, mereka berbincang dan sedikit mengulas tentang kebaikan dari Syekh Ali Jaber. (Baca juga; Keluarga Ungkap Syekh Ali Jaber Tak Punya Rumah Ataupun Mobil Pribadi )

"Assalamualaikum," ujar Al Hasan dan rombongan.

"Walaikumsalam," jawab pemilik rumah.

"Syekh Ali berapa kali kesini," tanya Al Hasan. "Satu kali pas bulan puasa," ujar ibu pemilik rumah tersebut.

"Bisa tahu darimana ini," tanya Arie Untung.

"Anak saya disekolahnya, Bu Iin bilang tolong cariin warga yang benar-benae terdampak corona, yang tidak mampu, terus Syekh datang," ujar ibu pemilik rumah.

"Lalu kesan ibu ke Syekh," tanya Arie Untung lagi.

"Luar biasa, baiknya semoga diterima amal ibadahnya. Surga sudah menanti kebaikannya biar dibalas sama Allah," jawab ibu itu.

Dalam tayangan video itupun mengulas soal kedatangan Syekh Ali Jaber kerumah tersebut sebelum meninggal dunia. Ketika itu, Syekh Ali tampak bersimpati melihat kondisi rumah warga itu.

Bahkan, Dia sempat menggendong dan memangku anak-anak kecil dari ibu pemilik rumah tersebut. Sebelum pergi dari rumah itu, Syekh Ali memang berjanji ingin membantu merenovasi bangunan tersebut.

"Insya Allah datang lagi kami bantu Insya Allah perbaiki rumah ini biar lebih nyaman, Assalamualaikum," kata Syekh Ali Jaber dalam ulasan video ketika dirinya menyambangi rumah tersebut.

Kini, rumah yang direnovasi tersebut sudah jauh lebih laik dari sebelumnya. Sejurus kemudian, seluruh konstruksi bangunan rumah itupun diperbaiki agar dapat menjadi tempat berlindung keluarga tersebut.

"Alhamdulillah kami sekarang pergi ziarah Syekh Ali. Semoga di hari spesial, beliau supaya tenang di taman daripada taman taman surga," ujar Al Hasan mengakhiri kunjungannya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)