Sasar Stasiun KA Jabodetabek, Polda Metro Jaya Gencarkan Pembagian Masker Gratis

Kamis, 04 Februari 2021 - 20:51 WIB
loading...
Sasar Stasiun KA Jabodetabek, Polda Metro Jaya Gencarkan Pembagian Masker Gratis
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Kamis (4/2/2021). Foto Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya terus bergerak menyukseskan program Jakarta Bermasker secara masif kepada warga. Target kali ini adalah pembagian masker gratis di seluruh stasiun kereta api (KA) di Jabodetabek.

"Kita siapkan kios masker gratis di seluruh stasiun Jabodetabek," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: Jakarta Lockdown Akhir Pekan? Ini Jawaban Lugas Wagub DKI Riza Patria

Dalam kegiatan kali ini Fadil ditemani Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman serta Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo. Orang nomor satu di Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya itu blusukan ke Stasiun Jakarta Kota sekaligus untuk mengecek pelaksanaan PPKM.

Fadil dan Dudung serta Ady Wibowo juga turut membagikan masker di antrean pintu masuk stasiun kepada warga. Bahkan Fadil menyempatkan diri masuk ke gerbong kereta tujuan Jakarta Kota-Depok. "Ini maskernya buat bekel, ya, Bu," kata Fadil kepada salah satu penumpang.

Baca Juga: DKI Kembali Buka Vaksinasi Massal Pertama untuk Nakes

Fadil mengatakan, untuk menyukseskan program Jakarta Bermasker, dia berkomitmen membagikan masker tidak hanya di pasar-pasar. Di stasiun juga disediakan masker secara gratis untuk pengguna KRL. 'Kios Masker Gratis' ini merupakan program dari Polda Metro Jaya dan akan disediakan di seluruh stasiun yang ada di Jabodetabek.

Sementara Dudung mengatakan tujuan kunjungan mereka kali ini, selain membagikan masker secara gratis juga meresmikan adanya Kios Masker Gratis. Tujuan adanya Kios Masker Gratis ini adalah agar para penumpang bisa memiliki persediaan masker dan tidak lagi ada alasan untuk tidak mengenakan masker di keramaian.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Bogor, Bima Arya: Lemahnya Sistem yang Kita Miliki

"Kami pun di sini Kodam Jaya dengan Polda Metro membuat Kios Masker Gratis. Sehingga setiap penumpang yang akan masuk ke kereta itu secara otomatis mengambil maskernya sebagai bekal untuk ganti apabila masker itu," kata Dudung.
(ymn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2429 seconds (11.210#12.26)