Selain Ganjil Genap, Pemkot Bogor Tutup Sejumlah Akses Jalan dan Batasi Aktivitas Warga

Kamis, 04 Februari 2021 - 18:17 WIB
loading...
Selain Ganjil Genap, Pemkot Bogor Tutup Sejumlah Akses Jalan dan Batasi Aktivitas Warga
Jalur Pedestrian Lingkar Kebun Raya Bogor akan ditutup pada akhir pekan. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai akhir pekan ini akan memberlakukan sistem ganjil genap untuk semua jenis kendaraan. Aturan ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di tengah kasus Covid-19 yang semakin tinggi.

"Kami sepakat untuk diberlakukan kebijakan ganjil genap di Kota Bogor untuk hari Jumat, Sabtu, dan Minggu selama 14 hari ke depan," ujar Wali Kota Bogor Arya Sugiarto, Kamis (4/2/2021).



Selain memberlakukan ganjil genap, Kota Bogor juga memperketat sejumlah akses jalan yang selama ini berpotensi menimbulkan kerumunan. Di antaranya Jalan Suryakencana dan Pedestrian Kebun Raya Bogor.

"Jalur pedestrian seputar Sistem Satu Arah (lingkar Kebun Raya Bogor) yang biasa digunakan untuk olahraga akan kita tutup selama Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tidak diperbolehkan untuk akses keperluan apapun," katanya.

Adapun Jalan Suryakencana akan ditutup mulai besok. Penutupan Jalan Suryakencana yang selama ini kerap diramaikan oleh pengunjung pasar maupun muda-mudi, ditutup mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

"Jalan Suryakencana tidak bisa diakses kecuali akses bagi warga dan loading barang di pasar, yang lain tidak boleh mulai jam 8 malam sampai pukul 12 malam," tandasnya.



Pemkot Bogor juga akan menyekat sejumlah ruas jalan yang selalu mengundang kerumunan. Namun penutupan di ruas jalan yang berisiko menimbulkan kerumunan itu bersifat situasional.

"Kepolisian beserta Dishub akan berkordinasi menutup ruas-ruas jalan yang mengundang kerumunan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)