Hujan Petir Berpotensi Landa Jaksel, Jakut, Jaktim Sore hingga Malam

Kamis, 04 Februari 2021 - 05:27 WIB
loading...
Hujan Petir Berpotensi Landa Jaksel, Jakut, Jaktim Sore hingga Malam
Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem bagi warga DKI Jakarta, Kamis (4/2/2021). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem bagi warga DKI Jakarta, Kamis (4/2/2021). Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan melanda wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur pada sore hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakut dan Jaktim antara sore dan malam hari," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini yang dirilis, Kamis (4/2/2021).

Pada pagi hari, langit di sejumlah wilayah DKI berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Dua wilayah tersebut diguyur hujan ringan yang cukup merata.



Menjelang siang hari, hampir seluruh wilayah DKI diguyur hujan ringan hingga sedang, kecuali Kepulauan Seribu yang masih berawan. Hujan petir bahkan diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan.

Memasuki malam hari, hujan merata di seluruh wilayah DKI Jakarta. Intensitas hujan antara ringan hingga sedang. Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur, diguyur hujan sedang, adapun Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepualauan Seribu, hujan ringan.

Kondisi ini berlangsung hingga Jumat (5/2/2021) dini hari. Intensitas hujan ringan di seluruh wilayah DKI, kecuali Kepualauan Seribu dengan hujan sedang.

Untuk suhu udara hari ini akan berkisar antara 23-31 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 80-100%.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)