Rumah Pompa di Gunung Sahari Diuji Coba Saat Hujan Deras, Begini Hasilnya

Rabu, 03 Februari 2021 - 09:41 WIB
loading...
Rumah Pompa di Gunung Sahari Diuji Coba Saat Hujan Deras, Begini Hasilnya
Rumah Pompa Rajawali Selatan dan Industri di wilayah Gunung Sahari, Sawah Besar. Foto: @Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi, melakukan pengecekan Rumah Pompa Rajawali Selatan dan Industri di wilayah Gunung Sahari, Sawah Besar.

Irwandi mengatakan, keberadaan Rumah Pompa Industri dan Rumah Pompa Rajawali Selatan mampu mengatasi genangan di Jalan Gunung Sahari.



"Pompa ini kan baru datang, kita cek berfungsi dengan bagus tidak pompanya. Kalau pompa ini berfungsi saya yakin di kawasan ini tidak akan banjir," kata Irwandi, Rabu (3/2/2021).

Ke depan, kata Irwandi, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat juga akan melakukan evaluasi saat hujan besar di kawasan Jalan Gunung Sahari.

Sebab, daya sedot dari pompa berkapasitas 1.000 liter per-detik ini mampu menarik air dengan sangat kencang.



"Kita akan cek nanti saat hujan turun, mudah-mudahan tidak dapat kiriman dari Sungai Ciliwung. Tapi kalau air kali tinggi, kita di bawah ada saluran gendongnya. Ditampung di sana, baru dialirkan ke kolam olakan," jelasnya.

Rumah Pompa di Gunung Sahari Diuji Coba Saat Hujan Deras, Begini Hasilnya


Sementara itu, Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat Saiful menerangkan, pompa berkapasitas 1.000 liter per-detik ini mampu menjangkau pemukiman di sekitar Jalan Gunung Sahari, serta Jalan Gunung Sahari sisi Barat dan Timur.



"Jadi cakupan area yang luas itu menjadi pertimbangan pengadaan pompa berkapasitas 1.000 liter per-detik," terangnya.

"Saat ini kita juga sedang uji coba. Hujan besar beberapa hari lalu, pompa ini langsung difungsikan. Alhamdulillah tidak ada genangan di sini," tutur Saiful.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)