Sembunyi di Rumah Warga, Ular Sepanjang 2,5 Meter Diamankan Petugas Damkar

Selasa, 02 Februari 2021 - 11:25 WIB
loading...
Sembunyi di Rumah Warga, Ular Sepanjang 2,5 Meter Diamankan Petugas Damkar
Ular sanca kembang sepanjang 2,5 meter menyasar ke permukiman penduduk di Jalan Wisma Pertamina, Cilandak, Jakarta Selatan hingga membuat warga resah. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Ular sanca kembang sepanjang 2,5 meter menyasar ke permukiman penduduk di Jalan Wisma Pertamina, Cilandak, Jakarta Selatan hingga membuat warga resah. Beruntung, ular tersebut berhasil diamankan oleh petugas Sudin Gulkarmat Jaksel.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Prawito mengatakan, penemuan ular itu awalnya dilaporkan oleh warga yang melihat ular di plafon salah satu rumah Jalan Wisma Pertamina, Cilandak, Jakarta Selatan.
"Kami awalnya terima laporan dari warga sehingga kami kirimkan satu unit Watermist Rescue yang terdiri dari empat personel untuk evakuasi hewan liar tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, ular itu berhasil dievakuasi, begitu juga pemilik rumah yang mana disatroni ular tersebut dalam kondisi baik, hanya ketakutan saja. Evakuasi berlangsung cepat dan tidak memakan waktu lama karena ular yang bersembunyi mudah dijangkau petugas.

"Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Selanjutnya ular dibawa petugas untuk dilepaskan ke habitat yang layak," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)