9 Hotel/Wisma di Jakarta Bisa buat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Selasa, 02 Februari 2021 - 09:59 WIB
loading...
9 Hotel/Wisma di Jakarta Bisa buat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Tanpa Gejala
Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah hotel dan wisma sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah hotel dan wisma sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Sedikitnya sudah ada sembilan lokasi hotel dan wisma yang sudah memenuhi syarat sebagai lokasi isolasi mandiri.



"Bagi pasien tanpa gejala dapat melakukan isolasi mandiri dengan syarat mendapatkan rujukan dari Puskesmas," tulis akun Instagram Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Jakarta @disparekrafdki yang dikutip Selasa (2/2/2021).

Adapun lokasi hotel atau wisma untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala yaitu, Hotel Ibis Senen, Hotel Grand Asia Jakarta, Hotel U-stay Mangga Besar, Hotel Twin Plaza, Hotel Ibis Style Mangga Dua, Graha Wisata Ragunan, Graha Wisata TMII, Wisma Atlet Tower 8 Pademangan, dan Wisma Atlet Tower 9 Pademangan.

"Pasien Covid-19 yang diperiksa di puskesmas tanpa gejala bisa langsung dirujuk di tempat isolasi yang telah disediakan tersebut".



Jumlah kasus aktif Covid-19 (orang yang masih dirawat/isolasi) di Jakarta sampai hari ini tercatat sebanyak 24.793. Sedangkan jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 273.332 kasus.



Dari jumlah total kasus tersebut, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 244.202 dengan tingkat kesembuhan 89,3%, dan total 4.337 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,6%. Sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,8%.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 17,4%, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 10,2%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)