BMKG Prediksi Hari Ini Seluruh Wilayah Ibu Kota Diguyur Hujan

Selasa, 02 Februari 2021 - 05:00 WIB
loading...
BMKG Prediksi Hari Ini Seluruh Wilayah Ibu Kota Diguyur Hujan
BMKG memprediksi, seluruh daerah di Jakarta bakal diguyur hujan hari ini, Selasa (2/2/2021). Hujan diprediksi bakal mengguyur Ibu Kota pada siang hari. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, seluruh daerah di Jakarta bakal diguyur hujan hari ini, Selasa (2/2/2021). Hujan diprediksi bakal mengguyur Ibu Kota pada siang hari hingga Rabu, 3 Februari 2021, dini hari.

(Baca juga: BMKG Mencatat 48 Gempa Terjadi di Sulbar, 10 Kali Dirasakan)

Tak hanya itu, BMKG juga meminta agar warga Jakarta serta Kepulauan Seribu waspada terhadap kondisi cuaca hari ini. Sebab, hujan yang mengguyur Jakarta dan Kepulauan Seribu berpotensi disertai kilat atau petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari serta wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, Jakpus, dan Jakbar pada dini hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.
Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, Jakarta Selatan dan Timur berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang menjelang sore hari. Sementara Jakarta Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu pada malam hari.

(Baca juga: BMKG Sebut Gempa Merusak Terjadi 69 Kali di Sulawesi, 25 Picu Tsunami)

Hujan dengan intensitas sedang hingga ringan, kemungkinan berlanjut dan merata mengguyur Jakarta serta Kepulauan Seribu pada Rabu, 3 Februari 2021, dini hari.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran normal yakni 23 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 100 persen.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)