Inclusive Community Expo, Manunggal TNI dan Pemuda Milenial dan Disabilitas di Baubau

Senin, 01 Februari 2021 - 23:03 WIB
loading...
Inclusive Community Expo, Manunggal TNI dan Pemuda Milenial dan Disabilitas di Baubau
Inclusive Community Expo, Manunggal TNI dan Pemuda Milenial dan Disabilitas di Baubau. Foto/Ist
A A A
KENDARI - Kemanunggalan TNI-Rakyat tidak saja di dalam kegiatan pembangunan sarana fisik, namun juga nonfisik seperti penyelenggaraan Inclusive Community Expo 2021 oleh Kodim 1413/Buton bagi puluhan komunitas pemuda milenial dan penyandang disabilitas Kepulauan Buton (Kepton).

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (1/2/2021).

Diungkapkan Kapenrem, Inclusive Community Expo merupakan wahana bagi berbagai komunitas pemuda milenial termasuk penyandang disabilitas untuk berkreasi dan menyalurkan aspirasi seni mereka.

"Ruang ini sengaja dibangun bersama komunitas pemuda milenial dan penyandang disabilitas. Meski mungkin jarang, tapi ini juga bentuk perhatian TNI AD, khususnya yang berada di Kepulauan Buton untuk mengisi waktu dengan berbagai hal yang positif," ujar Mayor Arm Sumarsono.

Menurut Sumarsono, hal itu juga sebagai salah satu upaya kreatif dari Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan dalam menindaklanjuti kebijakan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

"Yaitu untuk membangun kemanunggalan TNI-Rakyat di era modern seperti saat ini baik secara fisik maupun non fisik," tegasnya.

Lebih lanjut Sumarsono katakan bahwa kegiatan even Inclusive Community Expo 21 diselenggarakan selama 2 Minggu dan ditutup pada hari Sabtu (30/1/2021) di Kota Baubau, Sultra.

"Pada saat penutupan, puluhan komunitas pemuda milenial dan penyandang disabilitas mengapresiasi upaya Dandim terhadap mereka dengan mendaulat Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan sebagai Bapak Komunitas se–Kepton," terang Sumarsono.

"Komunitas ini tidak saja berasal dari Baubau, namun juga dari Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Tengah, bahkan Kabupaten Wakatobi," tambahnya.

Senada dengan disampaikan Kapenrem, saat dihubungi via telepon Dandim Buton menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya tersebut sebagai bentuk komitmen TNI AD dalam membangun kemanunggalan dengan rakyat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)