Polisi Buru Bandit yang Sekap Dua Karyawan Minimarket

Senin, 01 Februari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Polisi Buru Bandit yang Sekap Dua Karyawan Minimarket
Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi masih memburu kawanan rampok yang menyekap dua karyawan minimarket di Kampung Tegal Danas RT 1/1, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi masih memburu kawanan rampok yang menyekap dua karyawan minimarket di Kampung Tegal Danas RT 1/1, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (29/1/2021). Dalam aksinya, kawanan ini berhasil membawa kabur uang tunai Rp46 juta.

”Pelaku masih dalam pengejaran, nanti kami infokan jika sudah ada perkembangan,” kata Kasat Reskrim Kepolisian Metropolitan Bekasi AKBP Telly Alvin, Senin (1/2/2021). Menurut dia, bahwa keterangan dari dua korban penyekapan, yakni kepala minimarket Dadang Kurnia dan kasir minimarket Kurnia Herawati sudah lengkap.

”Keduanya (korban) sudah kami mintai keterangan secara lengkap, langkah selanjutnya adalah pengejaran dan penangkapan terhadap para pelaku,” imbuhnya. Saat ini, kata dia, petugas tengah menyebar untuk meringkus pelakunya yang diduga lebih dua orang. ”Secepatnya kami ungkap kasus perampokan ini,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kawanan perampok menyatroni sebuah minimarket di Kampung Tegal Danas RT 1/1, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (29/1/2021). Setelah menyekap dua pegawai minimarket dengan lakban, kedua kawanan ini membawa kabur uang tunai puluhan juta rupiah.

Peristiwa itu bermula saat Kurnia sekitar pukul 05.50 WIB membuka pintu rolling gate, lanjut masuk ke dalam toko, sementara pintu rolling gate ditutup kembali. Namun, tidak dikunci dan Dadang datang menuju ruang gudang untuk membuka brankas untuk mengambil uang tunai untuk disetor. (Baca juga; Sekap 2 Karyawan Minimarket, Perampok Gasak Uang Tunai Rp46 Juta di Bekasi )

Kemudian sekitar pukul 06.50 WIB, kata dia, datang satu orang tak dikenal ke dalam toko dengan berpura-pura ingin berbelanja masuk ke dalam minimarket tersebut. Selanjutnya laki-laki tidak dikenal tersebut keluar dan kembali masuk dengan membawa temannya dan langsung beraksi melumpuhkan Kurnia. (Baca juga; Terekam CCTV, Perampok Bercelurit di Ciputat Kuras Brankas Minimarket Rp36 Juta )

Sekitar pukul 06.10 WIB, pelaku berusaha menyekap mulut Kurnia, namun Kurnia memberontak dan meminta pertolongan. Rupanya teriakan Kurnia didengar oleh Dadang yang ada di ruang gudang sedang mempersiapkan uang setoran Rp46 juta. Mendengar teriakan, Dadang keluar gudang dan langsung ditodong dengan pisau.

Di bawah ancaman, pelaku meminta Dadang menunjukan brankas karena sudah terbuka dan uang yang ada di dalam brankas diambil pelaku dan dimasukan ke kantong plastik kresek. Kemudian pelaku melakban mulut Kurnia dan Dadang. Tangan dan kaki di ikat tali tambang dan lakban, dan ditinggal pelaku begitu saja.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)