Bersarang di Pohon Bambu, Petugas Damkar Jaktim Tangkap Ular Sanca 2,5 Meter

Jum'at, 29 Januari 2021 - 11:38 WIB
loading...
Bersarang di Pohon Bambu, Petugas Damkar Jaktim Tangkap Ular Sanca 2,5 Meter
Ular sanca sepanjang 2,5 meter ditangkap petugas Damkar Jaktim saat bersembunyi di pohon bambu. Foto: Okto Rizky Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Personel Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur menangkap seekor ular sanca sepanjang 2,5 meter yang bersarang di pohon bambu dekat rumah warga.Penangkapan ular sanca ini disampaikan oleh Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

"Kita terima laporan warga pukul 05.25 WIB tadi, laporan permintaan evakuasi Ular Sanca dari warga di Jalan SMPN 125, Kelurahan Tengah," kata Gatot saat dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021). Ketika petugas datang, ular sanca itu bersembunyi di balik pohon bambu sekitar lapangan futsal. Khawatir ular masuk ke permukiman warga petugas langsung mengamankannya.

"Karena posisi ular ada di bagian atas pohon bambu maka anggota harus naik dari unit mobil pompa lalu menyisir bagian atas pohon bambu sampai ularnya ketemu," tuturnya.

Evakuasi itu membutuhkan waktu lama. Pasalnya, petugas sedikit kesulitan karena terkendala rindangnya pohon bambu tempat bersembunyi nyaman ular tersebut. "Alhamdulillah ularnya berhasil diamankan, untuk sementara Ular Sancanya kita amankan ke Sektor (markas Damkar) Kecamatan Kramat Jati," tuturnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)