Gedung Terbakar, Pelayanan di Dinas Pendidikan Bekasi Tetap Berjalan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 10:26 WIB
loading...
Gedung Terbakar, Pelayanan di Dinas Pendidikan Bekasi Tetap Berjalan
Pelayanan di Kantor Disdik Kota Bekasi tetp berjalan meski sempat terbakar pada dini hari tadi, Jumat (29/1/2021). Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan pelayanan masih tetap berjalan seperti biasanya menyusul kantor yang berada di Jalan Lapangan Bekasi Tengah, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (29/1/2021) dinihari sempat terbakar . Namun, tempat pelayanan akan dipindah di SDN Margahayu V Bekasi yang bersebelahan dengan kantor Disdik Kota Bekasi.

"Meski terganggu karena terbakar, pelayanan tetap berjalan seperti biasanya," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman di Bekasi, Jumat (29/1/2021). Adapun pelayanan yang masih bisa dilayani, kata dia, seperti legalisir administrasi kependidikan dan lainya. Bahkan, kegiatan perkantoran di Disdik Kota Bekasi tetap berjalan seperti biasanya, walaupun ada beberapa ruangan dan dokumen yang hangus terbakar akibat dugaan konsleting listrik.

Akibat kebakaran itu mengakibatkan ruang gudang penyimpanan berkas yang berada dilantai satu hangus terbakar. Untuk dilantai 2 ruangan Bidang Rencana Program, Lantai 3 Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Pegawai tetap masuk seperti biasanya, dan tidak terkendala dengan insiden itu," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gedung Dinas Pendidikan Kota Bekasi di Jalan Lapangaj Bekasi Tengah, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (29/1/2021) terbakar. Beruntungnya dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.35 WIB itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Hanya saja beberapa ruangan terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. "Kebakaran menghanguskan barang - barang dilantai 1, 2, dan 3 kantor Disdik itu, tidak ada korban jiwa dalan kejadan itu," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Jumat (29/1/2021).

Adapun objek yang terbakar seluas 500 meter persegi. Awal mula kebakaran dilaporkan oleh petugas Satpol PP yang sedang tugas piket. Sekira pukul 02.35 WIB, dia melihat kepulan asap di lantai 1 dekat panel listrik. "Titik api terlihat di lantai dasar di bawah tangga dilantai 1," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)