Silaturahmi dengan JJP, Kapolres Jakpus Beberkan Strategi Menekan Covid-19

Jum'at, 29 Januari 2021 - 02:10 WIB
loading...
Silaturahmi dengan JJP, Kapolres Jakpus Beberkan Strategi Menekan Covid-19
apolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi bersilaturahmi dengan Jurnalis Jakarta Pusat (JJP). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi bersilaturahmi dengan Jurnalis Jakarta Pusat (JJP). Kegiatan itu dilakukan Hengki untuk mendekatkan diri ke awak media di tengah upaya Polri menekan penyebaran Covid-19.

Hengki mengatakan, fokus Polri saat ini adalah membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 melalui program Kampung Tangguh Jaya. "Program ini merupakan strategi kami menekan angka Covid-19. Kini sudah terlihat hasilnya," jelas Hengki di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).



Hengki menjelaskan, dibentuknya Kampung Tangguh Jaya sebagai langkah menurunkan angka Covid-19 di Jakarta yang saat ini sangat tinggi. Kampung Tangguh Jaya dibentuk bilamana ada RW yang berstatus zona merah.

Dalam program tersebut, masyarakat diharapkan patuh dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). Sedangkan untuk petugas, melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment) terhadap seluruh warga yang berada di Kampung Tangguh tersebut.



Ia memastikan RW yang berzona merah bakal menjadi zona hijau jika masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Di Kampung Tangguh Jaya juga ada kolam lele, tanaman hidroponik, hingga bahan kebutuhan pokok yang bisa diakses warga.

"Jadi bukan hanya dari sisi bagaimana kita menekan meningkatnya angka Covid-19, tetapi juga dari aspek sosial. Kita lihat dari ketahanan pangan, sosial-ekonomi, kita berdayakan masyarakat," beber Hengki.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Jakarta Pusat (JJP) Komarudin Bagja Arjawinangun berharap media bisa menjadi garda terdepan dalam menumbuhkan semangat protokol kesehatan.

"Kami siap bersinergi dengan Polri untuk membantu menurunkan angka penyebaran Covid-19," kata jurnalis SINDOnews ini.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)