Cepat Ungkap Kasus Begal Sepeda, Polrestro Jakarta Barat Raih Penghargaan

Kamis, 28 Januari 2021 - 18:45 WIB
loading...
Cepat Ungkap Kasus Begal Sepeda, Polrestro Jakarta Barat Raih Penghargaan
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui staf khususnya, Irjen Pol Johny Siahaan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Metro Jakarta Barat. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui staf khususnya, Irjen Pol Johny Siahaan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Metro Jakarta Barat setelah berhasil mengungkap kasus pembegalan sepeda .

"Kami dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan memberikan piagam penghargaan atas apresiasi yang telah dilakukan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat," katanya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (28/ 01/2021).

Sebelumnya, gerombolan begal pesepeda dibekuk Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Dua dari lima pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap. (Baca juga; Beraksi Puluhan Kali, Gerombolan Jambret Sepeda Dibekuk Polisi )

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Ini menjadi motivasi kami dan tim untuk menjaga wilayah Jakarta Barat agar aman dan nyaman," ujarnya.

Dia menjelaskan, terkait kasus terakhir, pengungkapan penjahat jalanan dengan 5 orang tersangka adalah kejadian pada 26 Januari 2021. Artinya kejadian itu 2 hari yang lalu dan sempat viral di medsos. "Alhamdulillah kurang dari 2x24 jam (pelaku) bisa diungkap," katanya. (Baca juga; Polisi Ringkus Begal Sepeda Latumenten di Tempat Persembunyiannya )

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan, dari lima tersangka yang diamankan, ada satu orang masih DPO yakni Kibo. "Peran Kibo ini sebagai joki. Mereka bersama-sama beroperasi lebih dari satu motor, bergantian, berganti peran. Saat ini kita masih melakukan pengejaran," tambah Arsya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)