Kacamata Minus 13 dari MNC Peduli Bantu Belajar Siswa SDN Pantai Bahagia Ini

loading...
Kacamata Minus 13 dari MNC Peduli Bantu Belajar Siswa SDN Pantai Bahagia Ini
Hesti dan ayahnya Saprudin merasa terbantu atas pemberian kacamata dari MNC Peduli. Foto/dok.MNC Peduli
JAKARTA - Hesti, bocah berusia 12 tahun asal Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi , Jawa Barat tak kuasa menahan gembira. Setelah bertahun-tahun penglihatannya bermasalah, kini dia bisa belajar dengan lebih lancar setelah mendapatkan bantuan dari MNC Peduli .

Masalah penglihatan Hesti sebenarnya sudah terdeteksi sejak masih di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hesti diketahui kesulitan membaca dan melihat papan tulis. Akibatnya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah dengan lancar seperti anak-anak lain.

Begitu pula di rumah, Hesti kesulitan memahami pelajaran lantaran penglihatannya. Karena kondisi tersebut, nilai sekolah murid SDN Pantai Bahagia 01 itu menurun.

(Baca: Remaja Muara Gembong Bekasi Dapat Alat Bantu Dengar dari MNC Peduli)



”Memang dari kecil. Itu terdeteksi waktu paud. Jadi waktu PAUD tidak bisa membaca dan melihat ke arah papan tulis jadi gurunya kasih tau ke saya dan saya periksa ke dokter ternyata minus sejak itu dia pakai kacamata” kata Saprudin, orang tua Hesti.

Penglihatan Hesti memang sudah dibantu dengan kacamata selama ini. Tetapi ukuran lensa yang digunakannya sudah tidak sesuai dengan kondisi mata Hesti. Kerja Saprudin yang serabutan membuatnya tak punya cukup uang untuk membeli kacamata dengan ukuran lensa yang sesuai.

Akhirnya, Saprudin mengajak Hesti memeriksaakan mata dan pembagian kacamata gratis yang diselenggarakan oleh MNC Peduli. Setelah diperiksa, diketahui mata Hesti memiliki minus 13 dan silinder 3.



Oleh karena itu, MNC Peduli memberikan kacamata baru kepada Hesti untuk membantu Hesti agar dapat melihat dengan lebih baik. Saprudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada putrinya.

(Baca: Pandemi, FIB UI Terbitkan Buku Ajar Bahasa Inggris bagi Siswa SD)

”Terbantu sekali, beribu-ribu terima kasih kepada MNC Peduli karena bisa membantu keluarga saya untuk membantu meringankan putri saya untuk membaca dan melihat lebih jelas” ucapnya.

MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top