RS Sentra Medika Cibinong Terbakar, Ruang di Lantai Dasar Hangus

Rabu, 27 Januari 2021 - 08:59 WIB
loading...
RS Sentra Medika Cibinong Terbakar, Ruang di Lantai Dasar Hangus
Kebakaran terjadi di Rumah Sakit (RS) Sentra Medika Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/1/2021). Satu ruangan di lantai dasar hangus terbakar. Foto/Dok Damkar Cibinong
A A A
BOGOR - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit (RS) Sentra Medika Cibinong, Kabupaten Bogor , Rabu (27/1/2021). Satu ruangan di lantai dasar hangus terbakar dan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik

Komandan Regu 3 Pemadam Kebakaran Cibinong, Nurul Qolbi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu sekitar pukul 05.03 WIB. Dua unit mobil pemadam kebakaran pun menuju lokasi kejadian. "Sampai di lokasi kejadian jam 05.20 WIB," kata Qolbi, dikonfirmasi MNC Portal.

Setibanya di lokasi, kepulan asap sudah tebal memenuhi ruangan di lantai dasar RS Sentra Medika Cibinong. Kobaran api yang melahap meja, bangku, printer dan berkas-berkas, hingga hangus. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. (Baca juga; Pasien COVID-19 Aktif di Jakarta Turun 670 Kasus )

RS Sentra Medika Cibinong Terbakar, Ruang di Lantai Dasar Hangus


"Objek terbakar berkas-berkas, printer, bangku dan meja di ruang UPT BPTS. Api tidak merembet ke bagian lain, cuma asap saja sampai ke lantai dua," jelas Qolbi. (Baca juga; Beredar Foto Habib Rizieq Kritis, Begini Fakta Sebenarnya )

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Api diduga muncul dari konsleting listrik yang membakar sejumlah barang di ruangan tersebut. "Korban nihil, dugaan sementara karena konsleting. Kalau soal evakuasi pasien saya kurang perhatikan, tapi mungkin ada dari pihak rumah sakit," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6848 seconds (0.1#10.140)