Bangun SMP Negeri, Pemkot Tangsel Beli Tanah Seharga Rp10,8 Miliar

loading...
Bangun SMP Negeri, Pemkot Tangsel Beli Tanah Seharga Rp10,8 Miliar
Pemkot Tangsel, membeli lahan seluas 4.500 meter persegi sebesar Rp10,8 miliar untuk pembangunan gedung SMP. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), membeli lahan seluas 4.500 meter persegi sebesar Rp10,8 miliar. Rencananya, lahan seluas itu akan dibangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) .

Kasi Pengadaan Tanah Non Infrastruktur Dasar Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), Nurma Yunita mengatakan, lahan 4.500 meter persegi itu, diperuntukkan untuk pembangunan SMP Negeri 23 Tangsel.

"Pembelian tanah tersebut dari Bank Mayora melalui Kantor Lelang Wilayah 2 Tangerang. Untuk pengadaan lahan pembangunan SMPN 23," kata Nurma kepada SINDOnews, di Ciputat, Selasa (26/1/2021). Baca: Jatuh di Lantai 2, Personel Damkar Selamatkan Nenek 78 Tahun Berbobot 100 Kg

Penyerahan fisik lahan yang berada di Jalan Sukamulya Raya, RT 001/007, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, ini dihadiri oleh Kasi Datun Kejari Tangsel Siti Barokah dan Remedial Unit Head PT. Bank Mayora Ardiansyah.



Sementara itu, Remedial Unit Head PT. Bank Mayora Ardiansyah mengatakan, tanah 4.500 meter persegi itu merupakan milik Bank Mayora. Namun, telah dijual seharga Rp10,8 miliar kepada Pemkot Tangsel. "Lahan itu milik kami. Tetap kini, tanah tersebut sudah dibeli oleh Disperkimta. Hari ini kami serahkan fisiknya," ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top