Antisipasi Banjir, Pompa di Underpass Senen dan Angkasa Disiapkan

Selasa, 26 Januari 2021 - 08:19 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pompa di Underpass Senen dan Angkasa Disiapkan
Plh Wali Kota Jakarta Pusar Irwandi saat mengecek pompa air di underpass Senen. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi memonitor pompa air underpass Senen dan Angkasa. Dalam peninjauannya, Irwandi mengecek kondisi dan kesiapan pompa dalam menangani genangan di sekitar underpass tersebut.

Irwandi menuturkan, kesiapan pompa underpass juga tak kalah penting dengan pompa yang ada di bawah Sudin Sumber Daya Air (SDA). Sehingga keberadaan pompa underpass juga perlu dimonitor. “Kita perlu memonitor pompa underpass, hidup enggak nih mesinnya. Jangan sampai pompa underpass enggak kita monitor. Semua rumah pompa underpass di Jakarta Pusat akan kita monitor,” kata Irwandi di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Selain mengecek kesiapan pompa, Irwandi juga memastikan saluran selokasn di bawah underpass. Menurutnya, saluran di bawah underpass tidak boleh tersumbat. Sebab, kawasan underpass termasuk rawan genangan.

“Ini kita cek ke kolong saluran underpass, kita pastikan ini siap. Jadi kita kerja enggak cuma laporan siap. Tapi kita cek langsung ke rumah pompanya,’’ kata Irwandi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)