Pelajar STT Bethel Terpapar Corona, DPRD Minta Isolasi Penghuni Wisma

Jum'at, 17 April 2020 - 14:53 WIB
loading...
Pelajar STT Bethel Terpapar Corona, DPRD Minta Isolasi Penghuni Wisma
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai PAN Riano Ahmad. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 36 orang pelajar Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia, Petamburan, Jakarta Pusat, terpapar Covid-19. Saat ini wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 dengan jumlah 180 kasus.

Menyikapi hal itu, Warga RW 05 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, meminta Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan evakuasi terhadap para pelajar di wisma Bhetel. Warga khawatir tertular Covid-19 karena masih ada sekitar 100 orang pejar STT Bhetel Indonesia yang bertahan di asrama.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai PAN Riano Ahmad mendorong Pemkot Jakarta Pusat untuk melakukan tindakan tegas dengan menyelamatkan warga sekitar agar terhindar dari Covid-19.

"Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 DKI Jakarta harus memgambil tindakan berupa karantina lokal di wilayah RW 04 mapun RW 05 terkait isolasi lokal di wilayah Petamburan," ujar Riano kepada wartawa saat meninjau lokasi wisma Bhetel Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut, Riano berharap, agar kasus Covid-19 segera diselesaikan oleh gugus tugas baik tingkat daerah dan kota guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. (Baca juga: 36 Orang Pelajar STT Bethel Indonesia Positif Covid-19 )

"Ini kan masih ada pelajar yang bertahan di wisma, jangan sampai membuat masyatakat resah. Harus diambil langkah-langlah sesuai dengan protab kesehatan. Jadi hari ini dilakukam penyemprotan disinfektan, kebetulan ini adalah dapil saya dan mmeruoakan upaya untuk menanggulangi dan mencegah Covid-19," tutur Riano.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)