Pemakaman Jenazah COVID-19, Pemprov DKI Siapkan Lahan Baru 1,2 Ha di Srengseng Sawah

Jum'at, 22 Januari 2021 - 22:30 WIB
loading...
Pemakaman Jenazah COVID-19, Pemprov DKI Siapkan Lahan Baru 1,2 Ha di Srengseng Sawah
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lahan baru untuk pemakaman jenazah COVID-19 di Jalan Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan. SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lahan baru untuk pemakaman jenazah COVID-19 di Jalan Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adapun lahan tersebut saat ini tengah dibersihkan agar siap digunakan.

"Hari ini kita sedang mempersiapkan lahan baru, ini nama lokasinya di Jalan Srengseng Sawah Raya. Ini luasnya kurang lebih 1,2 hektare," ujar Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Winarto pada wartawan, Jumat (22/1/2021). (Baca juga; Covid-19 Menggila, Begini Sibuknya Bus Sekolah di Jakarta Evakuasi Pasien )

Menurut dia, lahan baru itu letaknya sekitar 1 km dari TPU Srengseng Sawah dan saat ini tengah dalam proses pembersihan dengan mengerahkan puluhan petugas Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan serta satu kendaraan alat berat agar bisa segera digunakan.

Adapun lahan baru itu dibuat mengingat TPU Srengseng Sawah, yang dipakai untuk tempat pemakaman bagi jenazah COVID-19 tersebut hampir penuh. Namun, Winarto tak bisa memperkirakan daya tampung lahan baru di Srengseng Sawah itu untuk pemakaman jenazah COVID-19.

"Setelah nanti rata pembersihannya, baru nanti dilakukan pematokan oleh seksi perencanaan bidang pemakaman. Bisa menampung berapa, nanti setelah ada pembersihan," katanya. (Baca juga; Penyaluran Vaksin di Jakarta Barat Baru 28,7% )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)