Sabotase Rumah Pompa Dukuh Atas Ternyata Bukan hanya Sekali

Jum'at, 22 Januari 2021 - 18:00 WIB
loading...
Sabotase Rumah Pompa Dukuh Atas Ternyata Bukan hanya Sekali
Pemutusan kabel Rumah Pompa Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ternyata bukan kali pertama terjadi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemutusan kabel Rumah Pompa Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ternyata bukan kali pertama terjadi. Pada 2020 lalu orang tak dikenal (OTK) juga pernah melakukan sabotase kabel Rumah Pompa Dukuh Atas.

Baca juga: Pemprov DKI Pamer Kesiapan Pompa untuk Hadapi Musim Hujan


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengungkapkan, petugas pernah menangkap orang yang diduga ingin melakukan sabotase kabel Rumah Pompa Dukuh Atas. Saat itu, para pelaku langsung ditangkap oleh petugas yang berjaga di rumah pompa tersebut.

"Itu dulu memang pernah ada ya kejadiannya, dulu 24 Juli 2020 ada orang tak dikenal masuk ke rumah pompa dini hari, tapi keburu ketangkap," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/1/2021).



Ariza memastikan polisi tengah memburu pelaku yang telah memotong kabel meteran listrik rumah pompa yang berlangsung pada 14 Januari 2021 lalu.

Ia pun memastikan Rumah Pompa Duku Atas tetap beroperasi lantaran pelaku hanya memutus kabel meteran ke PLN, tidak sampai memutus aliran listriknya.



"Kejadian yang beberapa hari kemarin ini sedang diproses, kita akan lihat, apa motifnya, apa masalahnya, apa yang dilakukan. Tapi alhamdulillah, sekalipun ada kabel yang dipotong, tidak menghentikan, pompa yang ada tetap berfungsi," pungkasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)