Penumpang Curi Hand Sanitizer di Dalam Bus, Transjakarta Tambah Petugas Mobile

Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:41 WIB
loading...
Penumpang Curi Hand Sanitizer di Dalam Bus, Transjakarta Tambah Petugas Mobile
Rekaman CCTV aksi seorang penumpang terpergok melakukan pencurian hand sanitizer dari dalam Bus Transjakarta. Foto: Instagram @jktinfo
A A A
JAKARTA - Seorang penumpang terpergok melakukan p encurian hand sanitizer dari dalam Bus Transjakarta . Kejadian memalukan itu terekam kamera CCTV bus.



Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Koridor 6 rute Ragunan-Halimun.

"Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," ujarnya. dalam keterangan tertulis Jumat (22/1/2021).

Peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di seluruh bus maupun halte Transjakarta.

Baca juga: Dampak PPKM, Stasiun MRT dan Trans Jakarta Sepi saat Jam Pulang Kerja

Fasilitas unggulan ini bermanfaat untuk memantau maupun mengawasi setiap tindakan demi memenuhi aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan Transjakarta.

Izzul mengatakan, Transjakarta memang menyediakan hand sanitizer di bus maupun halte sebagai komitmen dalam penerapan protokol kesehatan.

"Atas kejadian pencurian hand sanitizer, Transjakarta akan menambah petugas keamanan secara mobile, baik itu di halte dan bus. Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan," bebernya.



PT Transjakarta juga mengajak masyarakat, khususnya pelanggan Transjakarta untuk turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Tentu saja semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Dengan ini semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan Transjakarta," pungkasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)