Tangis Nurhawani Pecah, Penderita Lumpuh Ini Terima Kursi Roda Dari Kapolres Batubara

Rabu, 20 Januari 2021 - 21:34 WIB
loading...
Tangis Nurhawani Pecah, Penderita Lumpuh Ini Terima Kursi Roda Dari Kapolres Batubara
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, menyerahkan satu set kursi roda untuk Nur Hawani (61) yang menderita lumpuh. Foto/SINDOnews/Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Menderita penyakit lumpuh selama empat tahun lamanya, Nur Hawani (61) warga Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, Rabu (20/1/2021).



Wanita lanjut usia (Lansia) ini, hanya bisa menangis tersedu ketika menerima bantuan kursi roda di kediamannya. Sepekan sebelumnya, Ikhwan Lubis berkunjung ke rumah Nurhawani untuk memberikan santunan. "Saat itu sudah tersirat di dalam hati saya, untuk membelikan kursi roda, karena beliau dalam kondisi lumpuh ," ungkap Ikhwan.

Bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara, Ikhwan kembali mendatangi rumah Nurhawani untuk menyerahkan langsung bantuan kursi roda , kebutuhan pokok, dan uang tali asih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.



"Semoga dengan pemberian kursi roda ini, ibu Nurhawani bisa meningkatkan amal, mengikuti pengajian, dan bersilaturahmi, karena sudah empat tahun lebih beliau tidak ke luar rumah, bahkan buang air pun terpaksa di tempat," harap Ikhwan Lubis.



"Terima kasi Pak Kapolres dan KSJ yang telah memberikan kursi roda , juga bantuan yang lainnya. Alhamdulillah Ya Allah, sekarang aku bisa keluar rumah tanpa memberatkan orang lain, terima kasih pak, terima kasih, semoga Allah membalas budi baik, dan menjadi amal kebajikan, Aamiin," ungkapnya Nurhawani sambil mengusap air mata bahagiannya.

Kepala Desa Kampung Lalang, Asnidar sangat berterima kasih kepada Kapolres Batubara, yang sangat peduli kepada warganya. "Semoga Pak Kapolres diberi kesehatan dan sukses dalam menjalani karirnya di kepolisian, Aamiin," sebutnya.



Salah seorang tetangga Nurhawani, Maisarah mengaku, semasa sehat Nurhawani sering bersama-sama mencari kerang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun sejak mengalami kelumpuhan empat tahun lalu, tidak bisa keluar rumah lagi. "Alhamdulillah tidak menyangka kalau Pak Polisi (Kapolres Batubara) ini datang membantu kursi roda," ujarnya riang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)