Mogok Jualan, Lapak Pedagang Daging di Sejumlah Pasar Tangerang Kosong

Rabu, 20 Januari 2021 - 11:32 WIB
loading...
Mogok Jualan, Lapak Pedagang Daging di Sejumlah Pasar  Tangerang Kosong
Pedagang daging sapi di wilayah Jabodetabek memulai aksi mogok berjualan daging hari ini. Foto/MNC Portal/Ferdi Rantung
A A A
TANGERANG - Pedagang daging sapi di wilayah Jabodetabek memulai aksi mogok berjualan daging hari ini. Salah satunya terjadi di Pasar Plaza Borobudur Ciledug, Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, lapak pedagang sapi di pasar tersebut kosong, tidak ada aktivitas pada pedagang sapi. Terlihat, hanya beberapa pedagang duduk - duduk santai saja.

Ketua Paguyuban Ketua Paguyuban Pedagang Sapi Ciledug, Sutisna mengatakan, pihaknya melakukan aksi mogok ini sebagai bentuk protes atas melonjaknya harga daging sapi di rumah pemotongan hewan.

"kami melakukan aksi ini supaya diperhatikan juga oleh pemerintah," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu, (20/1/2021). (Baca juga; Pedagang Daging Sapi Jabodetabek Mogok Jualan )

Dia mengaku, para pedagang selama 2 bulan terakhir telah mengalami kerugian. Sebab, para pedagangan tidak bisa menaikan harga daging begitu saja.

"Kalau daging itu tidak seperti yang lain, kami tidak bisa menaikan harga begitu saja, harus ada momentnya" jelasnya. (Baca juga; Harga Melangit, Pedagang Daging di Jabodetabek Mulai Besok Mogok Jualan )

Sekadar informasi, bahwa pedagang daging ini akan mogok selama tiga hari. mulai dari hari ini hingga jumat (22/1/2021). Pedagang yang mogok jualan berada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)