Jenazah Mantan Ketum PB HMI Mulyadi P Tamsir Teridentifikasi

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:40 WIB
loading...
Jenazah Mantan Ketum PB HMI Mulyadi P Tamsir Teridentifikasi
Tim DVI Polri pada Selasa (19/1/2021) berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Salah satunya, mantan Ketum Pengurus Besar (PB) HMI, Mulyadi P Tamsir. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada hari ini berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Salah satu di antara enam korban yang berhasil teridentifikasi merupakan mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir .

Kepala Laboratorium DNA Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri Kombes Ratna mengatakan, jenazah Mulyadi berhasil teridentifikasi melalui pencocokan data sidik jari dan DNA pihak keluarga.

"Kemudian Mulyadi dengan pembanding dari ayah kandung," kata Ratna di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2021).

Lihat Juga Foto: Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ182 Diperpanjang Selama 3 Hari
Baca juga: Hari ke-11 Operasi SAR Sriwijaya Air, Basarnas Fokus ke Titik Ini

Diketahui, Mulyadi P Tamsir menjadi penumpang pesawat SJ 182 bersama ibu mertua, istri, dan adik iparnya. "Untuk Pak Mulyadi ini dari ibu, adik ipar, dan menantu sudah teridentifikasi semua," ujarnya.

Dia menambahkan, per hari Selasa (19) 1/2021) Rumah Sakit Polri Kramat Jati menyerahkan empat jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke pihak keluarga. Total sampai saat ini 27 jenazah diserahkan ke pihak keluarga.



"Pada hari ini RS Polri telah menyerahkan empat jenazah untuk disemayamkan. Yaitu jenazah atas nama Gita Lestari Dewi, kedua Didik Gunardi, ketiga Beben Sopian, keempat atas nama Mia Trasetyani telah diserahkan. Berarti sudah 27 jenazah yang diterima oleh keluarganya untuk dimakamkan," ungkapnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)