Sah Jabat Sekda DKI, Ini Tugas-tugas Marullah yang Diminta Gubernur Anies

Senin, 18 Januari 2021 - 20:08 WIB
loading...
Sah Jabat Sekda DKI, Ini Tugas-tugas Marullah yang Diminta Gubernur Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekda definitif, Senin (18/1/2021). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Marullah Matali secara resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta oleh Gubernur Anies Baswedan. Ada sejumlah arahan yang diberikan Anies Baswedan kepada Marullah sebagai Sekda baru, terutama berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Marullah, penanganan pandemi Covid-19 menjadi prioritas utama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Apalagi saat ini jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan terus bertambah.

Baca juga: Putra Betawi Lulusan Saudi Arabia Ini Besok Dilantik Jadi Sekda DKI Jakarta, Siapakah Dia?

“Sesuai arahan Pak Gubernur tadi bahwa untuk Covid menjadi prioritas kita, ketua gugus tugas Pak Gub, dan nanti akan ada arahan-arahan terkait dengan sekarang ini sudah sangat gawat sekali di Jakarta, Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota, Senin (18/1/2021).

Sah Jabat Sekda DKI, Ini Tugas-tugas Marullah yang Diminta Gubernur Anies


Marullah pun berjanji akan memaksimalkan penanganan Covid-19 di Jakarta, misalnya dengan program vaksinasi. Diharapkan dengan program vaksinasi yang sudah dimulai bisa meminimalisir dampak pandemi.

Baca juga: Netizen Bandingkan Jalan Layang Semanggi Karya Ahok VS Rumah Warna Warni Karya Anies

“Tentu kita akan memaksimalkan penanganannya, terutama terkait vaksin. Jakarta sudah mulai, mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat yang baik akan meminimalisir perlahan-lahan. Apa yang disampaikan Pak Gub tadi tentu menjadi perhatian saya,” jelasnya.

Sementara untuk arahan yang berkaitan di luar Covid-19, Marullah akan mengikuti arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Misalnya, berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

“Gubernur tadi menyebut RPJMD, antara lain juga KSD (kegiatan strategis daerah), saya kira kegiatan-kegiatan tersebut sesuai dengan arahan beliau memang harus menjadi perhatian saya dan jajaran di lingkup pemprov DKI,” tukasnya.

Marullah pun berharap bisa membantu Gubernur Anies Baswedan mewujudkan apa yang sudah dirancang. Terutama untuk mewujudkan jargon yang sudah sangat populer untuk membawa Jakarta menjadi Kota yang Maju dengan Warganya yang Bahagia.

"Apabila kita wujudkan tentu perintah gubernur. Saya selaku Sekda, staf Gubernur, mudah-mudahan apa yang diinginkan oleh Pak Gubernur dalam rangka membangun Jakarta, menata Jakarta atau dalam istilah yang populer sekali, Maju Kotanya, Bahagia Warganya, bisa kita wujudkan," jelasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)