Ada Kerumunan Rekrutmen Karyawan Bank Tulungagung, Satgas COVID-19: Bubarkan!

Senin, 18 Januari 2021 - 16:32 WIB
loading...
Ada Kerumunan Rekrutmen Karyawan Bank Tulungagung, Satgas COVID-19: Bubarkan!
Petugas Satgas COVID-19 Kabupaten Tulungagung, mendatangi kerumunan acara rekrutmen pegawai bank swasta di Kabupaten Tulungagung. Foto/Ist.
A A A
TULUNGAGUNG - Acara rekrutmen karyawan baru salah satu bank swasta di Kabupaten Tulungagung, dibubarkan Tim Satgas COVID-19 . Satgas berang begitu tahu acara yang mengundang para pelamar kerja tersebut mengakibatkan kerumunan sekaligus kemacetan jalan.



"Satgas meluncur, ben bubar (satgas meluncur biar bubar)," tegas Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Kerumunan terjadi di pinggir Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Tulungagung. Yakni jalan protokol tempat di mana bank swasta tersebut berkantor cabang. Sejak pagi, Galih mengaku sudah melihat gejala bakal terjadinya kerumunan .



Ia melihat parkiran yang berada di pinggir jalan mulai penuh kendaraan roda dua. Terlihat juga pemandangan orang-orang yang mulai mengantre . Mereka adalah para pelamar yang hendak mengembalikan formulir lamaran kerja.

"Dan ternyata semakin siang semakin banyak," terang Galih yang juga Kabag Humas Pemkab Tulungagung. Galih sudah mencoba menghubungi pihak bank. Intinya mengingatkan untuk memperhatikan protokol kesehatan .



Namun yang dihubungi tidak bisa. "Ditelepon gak (tidak) bisa," tambah Galih. Karena tidak ingin terjadi klaster baru, petugas Satgas COVID-19 langsung mendatangi lokasi. Hampir sebagian besar pelamar memang mengenakan masker. Namun pihak bank ditengarai kurang mengindahkan pysical distancing.

Selama proses pengembalian formulir lamaran kerja, terjadi kerumunan dan dibiarkan begitu saja. Saat itu juga acara dihentikan. Menurut Galih, pihaknya hanya memberikan teguran kepada pihak bank. Mereka diminta untuk lebih mematuhi protokol kesehatan . Satgas tidak menjatuhkan sanksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)