Pemkot Jakarta Utara Resmikan 31 Rumah Bedah Program Baznas Bazis DKI Jakarta

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Pemkot Jakarta Utara Resmikan 31 Rumah Bedah Program Baznas Bazis DKI Jakarta
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meresmikan pembangunan rumah layak huni bagi warga penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta di Jalan Warakas V. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meresmikan pembangunan rumah layak huni bagi warga penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta di Jalan Warakas V, Gang I, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (17/1/2021).

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, dalam program ini terdapat 31 unit rumah di Jakarta Utara yang masuk dalam program bedah rumah tahun 2020 dan keseluruhannya sudah rampung direhab total.

"Alhamdulillah, program bedah rumah untuk 31 rumah warga di Jakarta Utara bisa dituntaskan selama tahun 2020. Hari ini, kita berikan warna baru melalui pengembangan rumah layak huni bagi para penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis wilayah Jakarta Utara," Kata Sigit, Minggu (17/1/2021).

Menurut Sigit, kepedulian seluruh warga dan kepercayaan terhadap pengelolaan ZIS oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta semakin meningkat di setiap tahunnya. Dana yang berasal dari masyarakat akan dikembalikan dalam bentuk berbagai program yang bisa meningkatkan layanan dan kebahagiaan bagi masyarakat.

"Sekecil apa pun bantuan yang diberikan pasti mempunyai manfaat. Dengan adanya bantuan bedah rumah bisa menjadi pengingat untuk sama-sama menjaga dan mempertahankan jiwa gotong royong serta kesetiakawanan," ucap Sigit. (Baca juga; Hore… Jakarta Bukan Lagi Kota Termacet di Dunia, Kok Netizen Rame Lagi )

"Kita akan kembangkan lagi kegiatan ini karena di tahun 2021 ada peningkatan 60 unit rumah dalam program bedah rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta," Sambungnya. (Baca juga; 17 Tahun Transjakarta, Begini Sosok Armada Busway Pertama Ketika Baru Beroperasi )

Salah satu perwakilan warga penerima Muhammad Ujang (63) sangat bersyukur dan terima kasih atas hunian layak seperti yang dilakukan. "Mudah-mudahan rumah ini memberikan keberkahan bagi keluarga saya dan semua orang," tutur Ujang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3188 seconds (0.1#10.140)