Psikolog Universitas Pancasila: Pandemi COVID-19 Mengubah Industri Esek-Esek

loading...
Psikolog Universitas Pancasila: Pandemi COVID-19 Mengubah Industri Esek-Esek
Pandemi COVID-19 yang berlangsung hampir setahun membuat banyak perubahan di semua lini kehidupan, tak terkecuali praktik prostitusi. Ilustrasi/SINDOnews
DEPOK - Pandemi COVID-19 yang berlangsung hampir setahun membuat banyak perubahan di semua lini kehidupan. Tak terkecuali praktik prostitusi pun ikut berubah karena pandemi COVID-19.

“Iya pandemi ini memang mengubah semua termasuk industri esek-esek,” kata Psikolog Universitas Pancasila (UP) Aully Grashinta, Minggu (17/1/2021). (Baca juga; Pengakuan Blak-Blakan Pria Pelanggan PSK Online Apartemen )

Shinta menuturkan, praktik ini prostitusi sebenarnya sudah terjadi sejak lama bahkan sejak zaman dahulu. Hanya saja polanya yang berubah mengikuti perkembangan zaman. Dunia prostitusi pun mengambil peran dalam perkembangan teknologi dengan adanya prostitusi online.

Shinta menuturkan, prostitusi online juga bukan hal baru karena sudah terjadi jauh sebelum pandemi COVID-19. “Sebenarnya online booking sudah lama ada, hanya sekarang memang semakin marak karena pandemi. Kemudahan teknologi semakin mendorong kemudahan transaksi di bidang prostitusi,” paparnya.



Baca juga : Tragis, Kasus Bunuh Diri di Jepang Naik 16% saat Gelombang Kedua COVID-19

Seolah tak ingin ketinggalan, para penjajanya pun ikut bertransformasi mengikuti perkembangan dunia digital. Tak sedikit para penjaja yang mengembangkan cara mereka menjual jasanya pada pengguna. Cara pesan melalui open booking pun menjadi salah satu cara yang cukup banyak diminati.

Baca juga : Viral Penampakan Wanita Mirip 'Gisel' di Pesta Raja Boba Teguk



Faktornya karena memang adanya kebutuhan antara penjaja dan pengguna. Artinya, si penjaja memerlukan imbalan dari jasanya. Sedangkan pengguna memerlukan jasa pelayanan wanita yang diincarnya. “Ya open booking karena memang ada kebutuhan. Sepanjang ada supply dan ada demand maka ‘pasar’ akan selalu ada,” tegasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top