Bisnis Prostitusi Apartemen Manfaatkan Sewa Unit Harian

loading...
Bisnis Prostitusi Apartemen Manfaatkan Sewa Unit Harian
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Maraknya prostitusi apartemen di Jakarta disinyalir karena longgarnya sewa unit harian. Banyak agen-agen tidak resmi yang menyewakan unit harian. Ironisnya, sebagian besar agen tersebut nakal. Agen dapat dari pemilik kemudian disewakan secara harian.

General Manager Apartemen Kalibata City Ishak Lopung mengatakan, soal urusan sewa menyewa unit, pihaknya tidak terlibat karena hal tersebut dilakukan oleh pemilik dengan pihak ketiga. "Kita pengelola tidak punya agen. Kita hanya mengelola gedung, urusan sewa-menyewa kita tidak pernah urus. Itu agen luar yang tidak terdaftar di kita," ujarnya, Minggu (17/1/2021). Baca juga: Tumbuh Subur di Masa Pandemi, Wow Pendapatan Pelaku Prostitusi di Apartemen Rp12 Juta

Pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait sewa harian di unit Apartemen Kalibata City. Selain menempel pengumuman di mading dan spanduk, pengelola juga sering memperingatkan lewat pengeras suara. “Namun, ada saja yang masih nakal. Kalau ketahuan pasti diberikan sanksi,” tegas Ishak.

"Kalau tertangkap aksesnya kita blokir dan kita hubungi si pemilik untuk datang kemudian kita imbau untuk tidak menyewakan harian lagi," sambungnya.



Untuk mengantisipasi prostitusi apartemen atau perbuatan tindak pidana, pengelola selalu mengimbau broker dan agen yang menyewakan unit agar lebih selektif lagi. Pihaknya juga menggelar sosialisasi kepada seluruh agen dengan mengundang Kapolsek yang memberikan pengarahan. Baca juga: Sambangi Apartemen Green Pramuka City, Plh Wali Kota Jakpus Minta Dibuat Posko Berantas Prostitusi
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top