Gaya Euy, Bima Arya Paparkan Kinerja Pemkot Bogor Sambil Bersepeda

loading...
Gaya Euy, Bima Arya Paparkan Kinerja Pemkot Bogor Sambil Bersepeda
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Kota Bogor sepanjang 2020 sembari bersepeda berkeliling spot-spot keren di kota hujan. Foto: Dok Humas Pemkot Bogor
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kembali menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Kota Bogor sepanjang 2020 dengan gaya unik dan berbeda. Kali ini Bima membeberkan program-program yang telah dilakukan sembari bersepeda berkeliling spot-spot keren di kota hujan.

Dalam video berdurasi 7 menit 11 detik tampak Bima memulai paparannya dari Balai Kota Bogor. "2020 adalah tahun yang penuh dengan ujian. Ujian bagi keimanan, kepemimpinan dan kebersamaan bagi kita semua," ungkap Bima, Jumat (15/1/2021). Baca juga: 9.160 Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Kota Bogor, Bima Arya : Kita Sudah Siap

Kemudian Bima bersama 9 pesepeda lainnya dari Komunitas Bogor Road Bike mulai mengayuh pedal melintasi Istana Bogor, Lawang Salapan dan tiba di kaki Gunung Salak, kawasan Pamoyanan.

"Bulan Maret 2020 cobaan itu datang, pandemi Covid-19. Saya adalah pasien (Covid-19) pertama di Kota Bogor. Sampai akhir tahun tercatat ada 5.339 warga Bogor yang dinyatakan positif. 129 meninggal dunia dan ratusan warga masih dirawat," ujarnya.



Titik lain yang Bima kenalkan dalam video tersebut adalah kawasan Mulyaharja. Di sini dia memaparkan beberapa kebijakan bantuan dalam penanganan pandemi.

"Untuk membantu warga tidak mampu ada Rp44 miliar yang dikucurkan untuk 90 ribu keluarga di Kota Bogor. Kemudian ada bantuan iuran BPJS untuk sekitar 200 ribu warga senilai Rp90 miliar. Dan bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, ada program Jaringan Keluarga Asuh Kota (Jaga Asa) yang membantu sekitar 500 keluarga senilai Rp500 juta," ujar Bima. Baca juga: Awas! Ada Tim Crowd Free Road di Kota Bogor, Apa Itu?

Selesai di Mulyaharja, Bima lanjut gowes di Kebun Raya Bogor. Sejumlah prestasi pun diraih Pemkot Bogor sepanjang 2020. Misalnya, Kota Bogor berhasil mendapatkan penghargaan juara Inovasi Daerah pada era new normal dan pada akhir 2020 berhasil dinobatkan sebagai kota terinovatif se-Indonesia.



Di akhir video, Bima mengatakan bahwa situasi 2021 diprediksi masih tidak akan mudah, tapi Pemkot Bogor tidak akan menyerah. Dengan sinergi dan kolaborasi kita taklukan pandemi.

"Membangun Kota Bogor tidak bisa sendiri, melawan pandemi harus sinergi. Insya Allah Forkopimda kompak. 2020 masa yang tidak mudah, tapi kita tidak boleh menyerah. Bogor harus selalu melaju kencang," ujar Bima.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top