Sambangi Apartemen Green Pramuka City, Plh Wali Kota Jakpus Minta Dibuat Posko Berantas Prostitusi

loading...
Sambangi Apartemen Green Pramuka City, Plh Wali Kota Jakpus Minta Dibuat Posko Berantas Prostitusi
Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat melakukan peninjauan di Apartemen Green Pramuka City.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat , Irwandi melakukan peninjauan di apartemen Green Pramuka City terkait adanya prostitusi online di salah satu unit apartemen tersebut.

Irwandi mengatakan, pihaknya bersama Suku Dinas Perumahan tidak ingin terulang lagi, ini merupakan kejadian pertama kalinya ada prostitusi online di apartemen Green Pramuka City. Menurut Irwandi, saat pemerintah sibuk dengan mencegah penyebaran Covid-19 ternyata ada prostitusi online di wilayah Jakarta Pusat.

Untuk itu, dia menyarankan adanya penambahan CCTV agar dapat memantau dan menjadi alat bukti kuat apabila terjadi penyalahgunaan unit serta dibuat posko pengawasan secara berkala. Baca: Kasus Prostitusi di Apartemen Green Pramuka, Polisi Tetapkan 8 Orang Jadi Tersangka

“Akan dibuat posko pengawasan berkala, jadi tidak hanya melakukan inspeksi mendadak (sidak), tapi dengan pengawasan secara berkala bersama tiga pilar, agar membasmi penyalahgunaan unit apartemen,” kata Irwandi di Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2021).



Sekadar informasi, polisi membongkar praktik portitusi online di Apartemen Green Pramuka City, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kasus ini terungkap berawal aduan orangtua yang anaknya menjadi korban prostitusi online tersebut.

Sebanyak delapan orang yang berperan sebagai muncikari ditetapkan sebagai tersangka. Sebanyak 47 orang pelaku dan pengguna jasa prostitusi diamankan untuk mendapatkan pembinaan.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top