Syekh Ali Jaber, Ulama yang Mendoakan dan Minta Maaf ke Penusuknya

Jum'at, 15 Januari 2021 - 05:01 WIB
loading...
Syekh Ali Jaber, Ulama yang Mendoakan dan Minta Maaf ke Penusuknya
Sosok Ulama Syekh Ali Jaber memang pribadi yang baik hati. Tercermin dalam sikapnya kepada tersangka kasus penusukan dirinya di Lampung, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok Ulama Syekh Ali Jaber memang pribadi yang baik hati. Hal itu tercermin dalam sikapnya kepada tersangka kasus penusukan terhadap dirinya di Lampung, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Ketum Pemuda Muhammadiyah Sebut Syekh Ali Jaber Ulama yang Meneduhkan)

Setelah pulih dari insiden itu, Syekh Ali Jaber memberikan sebuah pesan kepada Alpin Andrian (AA) yang merupakan pelaku penusukan terhadap dirinya. Ia berharap Alpin dapat segera kembali sehat dari luka yang dialaminya.

(Baca juga: Menag Malaysia Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Syekh Ali Jaber)

Diketahui Alpin mengalami luka-luka usai menerima amukan jamaah setelah menusuk Syekh Ali Jabar saat mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung pada Minggu 13 September 2020.

(Baca juga: Ini Pesan Syekh Ali Jaber yang Selau Diamalkan Arief Wismansyah dalam Memimpin Kota Tangerang)

"Pesan saya kepada AA, mudah-mudahan kamu kembali sehat. Bisa lekas sembuh dari luka-luka," kata Syekh Ali Jaber dalam siaran langsung di akun Youtube miliknya, Jumat 18 September 2020 lalu.

Baca Juga: Begini Pesan Syekh Ali Jaber tentang Amalan di Malam Jumat dan Hari Jumat

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber meminta maaf kepada AA lantaran tak bisa melindunginya dari amukan massa yang hadir dalam kajian.

"Saya enggak bisa datang walaupun di saat itu saya sempat menghentikan jamaah, tapi agak lemah karena saya sibuk lepaskan pisau yang sudah masuk cukup dalam dan melepaskan pisau," katanya.

"Kemudian baru saya sadari, jamaah sedang menyerangi si AA. Makanya saya langsung turun menyelamatkan. Jadi saya minta maaf karena saya tidak bisa mendahulu jamaah untuk menjagamu supaya tidak disakiti," ucapnya.

Di sisi lain, Syekh Ali Jaber turut mendoakan agar Allah Swt dapat mengampuni dan memaafkan perbuatan yang dilakukan Alpin.

"Mudah-mudahan Allah ampuni dosamu dan maafkan. Mudah-mudahan jadi pembelajaranmu, untuk dan keluargamu," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)