Tinjau Penyaluran BST di Matraman Jaktim, Anies: Uangnya untuk Kebutuhan Keluarga

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:44 WIB
loading...
Tinjau Penyaluran BST di Matraman Jaktim, Anies: Uangnya untuk Kebutuhan Keluarga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Penyaluran BST ini merupakan upaya untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. “Prosesnya berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Anies, Rabu (13/1/2020). (Baca juga: Jakarta Timur Jadi Wilayah Pertama di Jakarta Salurkan Bantuan Sosial Tunai)

Dia juga menitipkan pesan kepada para penerima BST agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan memprioritaskan kebutuhan keluarga sehingga dana bantuan tak digunakan untuk kebutuhan tersier yang tak memberi dampak pada perekonomian dan kebutuhan pokok keluarga.

“Bapak-bapak diingat ya uangnya untuk kebutuhan keluarga. Kalau sempat juga buat menghidupkan lagi usaha Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mudah-mudahan lancar semua ya,” kata Anies. (Baca juga: Hari Ini, Bantuan Sosial Tunai Tahap Pertama untuk Warga Tangsel Dicairkan)

Besaran BST DKI Jakarta Rp300 ribu per bulan yang diberikan selama empat bulan, mulai dari Januari-April 2021. BST disalurkan kepada 1.055.216 penerima manfaat yang dilakukan secara bertahap dan bergiliran dari satu wilayah administrasi DKI Jakarta ke wilayah administrasi lainnya.

Lokasi penyaluran terdapat total 814 titik sekolah yang tersebar di 6 wilayah kota/kabupaten administrasi, dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)