Diterjang Banjir Rob, Jalan Utama Pangkalpinang-Koba Macet Parah

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:37 WIB
loading...
Diterjang Banjir Rob, Jalan Utama Pangkalpinang-Koba Macet Parah
Anggota Polres Bangka Tengah, Koramil Koba, Tagana dan BPBD Bateng mebantu mendorong kendaraan yang kesulitan melintas akibat banjir rob (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)
A A A
BANGKA TENGAH - Curah hujan tinggi dua hari terakhir menyebabkan terjadinya banjir rob di kawasan pantai Kebang Kemilau, Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Banjir rob membawa pasir pantai dan menutupi jalan utama penghubung Kota Pangkalpinang dan Koba, sehingga pengendara roda dua dan roda empat kesulitan melintas.

Dari pantauan di lapangan pada Rabu (13/01/2021), akibat banjir rob ini setidaknya sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer jalan utama Pangkalpinang Koba terendam banjir air laut dan pasir pantai. Hal ini menyebabkan kemacetan parah kurang lebih dua kilometer. (Baca Juga: Kabupaten Bangka
Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan roda empat juga tampak kesulitan melintas, sehingga harus di dorong petugas. Terkait hal ini Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo langsung turun ke lokasi beserta sebanyak 50 personilnya untuk membantu memperlancar arus lalu lintas .(Baca juga: Gawat! Banjir Rob Sudah sampai Kebon Jeruk dan Grogol Jakbar)

“Tadi kita terima laporan dari masyarakat telah terjadi penyendatan arus lalu lintas akibat naiknya air laut dan pasir pantai yang menutupi jalan. Selain menurunkan personil kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten untuk segera menurunkan alat berat dan saat ini telah meluncur ke sini,” ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo, S.IK, SH. MH di lokasi, Rabu (13/01/2021).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)