Gubernur Banten Ungkap Alasan Serang dan Tangsel Dapat Jatah Vaksin Pertama

Selasa, 12 Januari 2021 - 02:07 WIB
loading...
Gubernur Banten Ungkap Alasan Serang dan Tangsel Dapat Jatah Vaksin Pertama
Gubernur Banten, Wahidin Halim mengungkapkan salah satu alasan Kota Tangsel mendapatkan jatah vaksin pertama adalah karena tingginya angka kematian akibat COVID-19 di wilayah tersebut. Foto/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Dua wilayah di Provinsi Banten yaitu Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) bakal dapat jatah vaksin COVID-19 untuk pertama kali. Sementara untuk wilayah Banten lainnya seperti Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang bakal jatah vaksin pada termin ke dua nanti.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengungkapkan salah satu alasan Kota Tangsel mendapatkan jatah vaksin pertama adalah karena tingginya angka kematian akibat COVID-19 di wilayah tersebut. Sementara untuk Kota Serang dikarenakan wilayah itu merupakan Ibu Kota Provinsi Banten. (Baca juga: Kepala Daerah di Banten Dapat Giliran Vaksin Pertama)

"Kota Serang Ibu Kota, jadi dapat jatah pertama. Kalau Tangsel kita lihat angka kematian akibat COVID-19 paling tinggi dibanding wilayah lainnya," ujar Wahidin di Pendopo Bupati Tangerang, Senin (11/1/2021).

Selanjutnya, vaksin pada termin ke dua akan diterima oleh wilayah lain di Provinsi Banten. Rencananya, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang akan diprioritaskan karena tingkat penyebaran COVID-19 dua wilayah itu tertinggi di Banten.

"Kota dan Kabupaten Tangerang nanti dapat giliran termin kedua, rencananya Minggu ke 3 bulan Januari ini," kata Wahidin. (Baca juga: PPKM Tangerang Raya, Gubernur Banten: Lebih Ketat daripada PSBB)

Berdasarkan data awal yang tim MNC Portal Indonesia didapatkan, pada tahap pertama Kota Serang akan mendapatkan sekira 3.800 vaksin dan Tangerang Selatan akan mendapat sekira 8.000 vaksin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)