Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Berkantor di Polsek Tekan Penyebaran Covid-19

Senin, 11 Januari 2021 - 15:07 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Berkantor di Polsek Tekan Penyebaran Covid-19
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mendatangi Kampung Tangguh di Ciledug, Kota Tangerang.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hari ini penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Jawa-Bali dimulai guna menekan laju penularan Covid-19. DKI Jakarta dan sekitarnya yang masuk zona merah kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya bergerak serentak turun langsung memantau data dan perkembangan Covid-19 dengan berkeliling untuk berkantor ke polsek-polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Jenderal bintang dua itu ingin melihat langsung proses penanganan anggotanya kepada warga di wilayah masing-masing dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan dan juga dalam memberlakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatmen).

Irjen Pol Fadil Imran pada Senin (11/1/2021) pukul 09.00 wib mendatangi Polsek Ciledug, Kota Tangerang dan Kampung Tangguh Jaya di sekitar lokasi. Termasuk juga mengunjungi Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Kampung Tangguh Jaya-nya bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman.

Sedangkan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi Polsek Cimanggis, Depok dan Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tim Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro yang berkunjung ke Polsek Bekasi Selatan dan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Baca: Hari Ini, Wakapolda Metro Jaya Berkantor di Polsek Cimanggis)

Penyebaran Covid-19 yang semakin masif dan terus mengalami kenaikan, membuat Kapolda Metro Jaya bersama jajarannya terus berupaya keras menekan dan menurunkan angka penyebaran virus tersebut demi warga sehat, sejahtera dan aman.

"Kita ingin tahu data dari setiap Polsek dan juga dalam hal melaksanakan protokol kesehatan serta memberlakukan 3T kepada masyarakat. Ini harus benar-benar dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dan terjaga kesehatannya, sehingga penyebaran COVID-19 ini benar-benar bisa ditekan dan diputus," kata Fadil Imran di Polsek Ciledug, Senin (11/1/2021).

Selanjutnya Irjen Fadil Imran dan rombongan mengecek langsung ke lokasi Kampung Tangguh Jaya Ciledug, di Jalan Lembang Baru IV, Ciledug, Kota Tangerang. Di lokasi tersebut, Fadil Imran melihat langsung dapur umum warga yang diperuntukkan kepada warga yang terpapar Covid-19 terutama yang melakukan isolasi mandiri.

“Di lokasi ini ada 29 orang terpapar Covid-19 dan yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 11 orang. Kita lihat langsung bagaimana masyarakat membantu warga yang terpapar Covid-19. Budidaya ikan lele dan sayuran serta lainnya dilakukan di sini. Kalau program ini terus digelorakan, Insya Allah Covid-19 bisa terputus. Kita ingin Kampung Tangguh Jaya ini camat, RW sampai RT terlibat bersama-sama warga dan komunitas. TNI-Polri bersama pemerintah daerah bergotomg royong ikut membantu program ini terlaksana dengan baik,” jelas Fadil.

Menurut dia, Kampung Tangguh Jaya ini pondasinya kegotongroyongan, tiangnya adalah kebersamaan, atapnya adalah kerukunan. Bangsa ini sangat dikenal dengan sifat-sifat tersebut. Kampung tangguh ini diharapkan menghadirkan kembali sifat asli bangsa Indonesia yang gotong royong, guyub, rukun dan memiliki nilai kebersamaan.

"Jadi saya minta datangi warga yang terpapar. Beri bantuan sembako dan diperhatikan perkembangannya. Kalau baru kenakan, Insya Allah bisa dengan mudah diatasi. Jangan dibiarkan nanti semakin berbahaya," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)