Hujan Deras Guyur Lokasi Jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Tunda Pencarian

Minggu, 10 Januari 2021 - 17:30 WIB
loading...
Hujan Deras Guyur Lokasi Jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Tunda Pencarian
Hujan deras mengguyur perairan laut Pulau Seribu saat Tim Search and Rescue (SAR) melakukan pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Minggu (10/1/2021). Foto/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur perairan laut Pulau Seribu saat Tim Search and Rescue (SAR) melakukan pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Minggu (10/1/2021). Pantauan MNC News di lokasi, terlihat cuaca buruk mengakibatkan sejumlah aktivitas pencarian dari tim gabungan dihentikan sementara.

Anggota SAR yang sedianya terjun ke lokasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di laut perairan Pulau Seribu pun ditunda. Langit mendung dan udara yang berkabut dibarengi dengan gelombang cukup besar tidak memungkinkan untuk bergerak atau melakukan penyelaman.



Sebelumnya, koordinator Indonesia Divers Rescue Team (IDRT) Bayu Wardoyo menyampaikan, pihaknya mengerahkan 10 penyelam untuk melakukan evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Menurut dia, kondisi cuaca yang cerah bisa memaksimalkan proses evakuasi. (Baca juga; Samar-Samar Kopaska Temukan Bangkai Utuh Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 )

"10 penyelam dibagi, mereka turun berdua, kita bagi jadi lima tim. Ini kan jam 14.30 WIB, kita hanya bisa turunkan sekali," kata Bayu dari atas Kapal Basudewa milik Basarnas, Kepulauan Seribu. (Baca juga; Panglima TNI: Tim SAR Gabungan Tandai Dua Sinyal Black Box )

Hujan Deras Guyur Lokasi Jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Tunda Pencarian


Dia menyebut, faktor cuaca yang mendukung proses pencarian korban maupun bangkai pesawat yang dilakukan saat ini. Bahkan, dia mengharapkan, proses evakuasi yang dilakukan pihaknya akan berjalan optimal. "Menuju ke malam gelap, risikonya akan lebih tinggi dan nggak efektif," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)