Cegah Takbir Keliling, Polda Metro Jaya Tambah Personel

Jum'at, 15 Mei 2020 - 04:30 WIB
loading...
Cegah Takbir Keliling, Polda Metro Jaya Tambah Personel
Foto: Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Polisi bakal menambah jumlah personel di sejumlah titik pantau guna mengantisipasi kegiatan takbir keliling. Penambahan juga untuk mengantisipasi pemudik yang mungkin semakin ramai.

"Tentu kami akan meningkatkan kewaspadaan di titik penyekatan dan memperketatnya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (14/5/2020). (Baca juga: Polisi Tak Larang Silaturahmi di Jabodetabek Asalkan Patuhi PSBB)

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan mungkin terjadi tak hanya di titik jalur yang hendak dipakai pemudik, tapi juga di dalam kota Jakarta. Apalagi adanya larangan mudik sehingga kota Jakarta yang biasanya lengang ditinggal pemudik kemungkinan masih ramai.

Polisi juga tak melarang masyarakat di Jakarta melakukan silaturahmi pada keluarganya yang ada di Jabodetabek asalkan masyarakat tetap mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aturan yang dimaksud yakni tak boleh berkerumun lebih dari lima orang, menjaga physical distancing, dan menggunakan masker.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)