Tim SAR Brimob Dikerahkan Cari Korban Sriwijaya Air

Minggu, 10 Januari 2021 - 09:08 WIB
loading...
Tim SAR Brimob Dikerahkan Cari Korban Sriwijaya Air
Tim SAR Brimob ikut diterjunkan dalam proses pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
JAKARTA - Tim SAR Brimob ikut diterjunkan dalam proses pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu . Pesawat tujuan Pontianak yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu hilang kontak setelah take off.

Komandan Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol Imam Widodo memimpin langsung proses pencarian korban pesawat. “Beberapa alat selam seperti tabung oksigen, baju selam, Bcd, Fin untuk bermanuver di dalam air serta regulator dan beberapa alat pendukung lainnya telah disiapkan oleh Tim SAR Brimob untuk melakukan pencarian korban,” ujar Imam, Minggu (10/1/2021). (Baca juga: Panglima TNI Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air)

Pasukan penyelam handal juga diterjunkan dalam proses pencarian. Tim disiagakan di posko darurat di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 bersama tim dari TNI dan Basarnas.

“Kami sudah ada 50 penyelam dari Korps Brimob yang disiagakan di posko darurat di Dermaga JICT II bersama dengan para penyelam dari TNI, Basarnas dan instansi lainnya,” katanya.

Penyelam dari Korps Brimob Polri telah siap digerakkan dan mendapat arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan untuk tetap mengingat Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam evakuasi korban. (Baca juga: Ada Jadwal Gereja Pagi, Diego Pilih Terbang Bersama Pesawat Sriwijaya Air SJ 182)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)