Cari Sriwijaya Air, KRI Gilimanuk Mulai Bergerak menuju Pulau Laki

Minggu, 10 Januari 2021 - 00:28 WIB
loading...
Cari Sriwijaya Air, KRI Gilimanuk Mulai Bergerak menuju Pulau Laki
KRI Gilimanuk mulai bergerak menuju Pulau Laki, Kepulauan Seribu dalam rangka pencari bangkai dan korban jatuhnya Sriwiajaya Air SJY-182. Foto: SINDOnews/Giri Hartomo
A A A
JAKARTA - Kapal Republik Indonesia (KRI) Gilimanuk 531 milik TNI AL mulai bergerak menuju Pulau Laki, Kepulauan Seribu , Jakarta pada malam ini. Keberangkatan ini dalam upaya untuk melakukan pencairan terhadap jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Dari pantauan SINDOnews di lapangan, Sabtu (9/1/2021), kapal berwarna putih tersebut mulai berangkat pada sekitar pukul 22.30 WIB dari Dermaga JICT Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal tersebut membawa personel TNI beserta awak media.

(Baca: Selain 10 KRI, Koarmada 1 Siapkan Pasukan Elite Penyelam dan Denjaka)

Kapal tersebut juga turut membawa beberapa peralatan untuk melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182. Misalnya berupa sekoci, perahu karet hingga beberapa alat penyelam.

Pangko Armada I Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong mengatakan, selain KRI Gilimanuk rencananya akan ada 4 KRI yang berangkat menuju lokasi, salah satunya KRI Rigel.

(Baca: Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya yang Jatuh Mantan Perwira TNI AU)

“Sekarang ini ada 4 KRI yang malam ini juga siap bergerak ke lokasi,” ujarnya saat ditemui di Dermaga JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Rasyid, perjalanan ke titik lokasi akan memakan waktu sekitar 2 jam. Diharapkan pada pagi hari seluruh KRI sudah sampai di lokasi. “Diharapkan besok pagi sudah di sana semua. Ini dua jam paling lambat sampai di lokasi,” ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)