Sriwijaya Air Jatuh, Polisi Terjunkan 60 Penyelam Brimob dan Polair

Sabtu, 09 Januari 2021 - 23:27 WIB
loading...
Sriwijaya Air Jatuh, Polisi Terjunkan 60 Penyelam Brimob dan Polair
Polisi menerjunkan 60 penyelam dari Brimob dan Polair untuk membantu pencarian bangkai pesawat dan korban jatuhnya Sriwijaya Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pencarian pesawat dan korban Sriwijaya Air SJY-182 telah dilakukan. Dalam prosesnya pencarian korban TNI dan Polri telah menerjunkan pasukan elitnya, salah satunya adalah penyelam dari Korps Brimob .

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau posko operasi SAR mengatakan bahwa pihaknya siap membantu kegiatan kemanusiaan dalam rangka pencarian serpihan pesawat serta korban dari kecelakaan pesawat ini.

(Baca: Sriwijaya Air Jatuh, Mantan Ketum HMI Mulyadi Berangkat Bersama Istri dan Mertuanya)

Selain bantuan Brimob, dan penyelam Polair Mabes Polri jug dikerahkan. "Kita ada BKO dari Korps Brimob Polri yang punya kemampuan SAR Laut. Nanti bersama kapal Polair Mabes Polri," kata Fadil di Dermaga JICT II. "Ada 60 orang penyelam yang disiapkan," sambung Fadil.

(Baca: Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya yang Jatuh Mantan Perwira TNI AU)

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak dikatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore. Dari adanya kabar tersebut petugas gabungan langsung membuat posko kemanusiaan dan membentuk tim pencarian.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)