Heboh Blusukan Risma, Loyalis Anies Bahas Sinetron dan Lagu Dangdut

Kamis, 07 Januari 2021 - 16:04 WIB
loading...
Heboh Blusukan Risma, Loyalis Anies Bahas Sinetron dan Lagu Dangdut
Geisz Chalifah saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Instagram Geisz Chalifah
A A A
JAKARTA - Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharinini atau Risma yang berbincang dengan tunawisma di beberapa lokasi di Jakarta masih menjadi perbincangan masyarakat. Pujian dan sindiran terhadap mantan Wali Kota Surabaya itu ramai di media sosial (medsos).

Geisz Chalifah yang selama ini dikenal sebagai pendukung Anies Baswedan ikut mengomentari salah satu pemberitaan di media online tentang blusukan Risma di Ibu Kota.

Melalui akun Twitternya @GeiszChalifah, Geisz menyindir dengan membahas tentang sinetron dan lagu dangdut milik Mansur S berjudul Cinta Sampai di Sini.

"Jadi sinetronnya masih berlanjut atau tamat seperti judul lagu dangdut: Cinta Sampai di Sini. Lagunya Mansur S. Kalau ada yang punya link lagu itu kirim aja. Sore-sore gini dengerin dangdut daripada lihat sinetron," cut Geisz, Rabu (7/1/2021). ( )

Cuitan Geisz menuai banyak komentar penghuni jagad media sosial Twitter. Mereka memberikan pendapatnya tentang aksi blusukan Risma di Ibu Kota, khususnya tentang saat dirinya berbincang dengan tuna wisma seperti dalam foto-foto yang beredar di media sosial.

"Maklumlah si Ibu pendatang, enggak tahu dia kalau netizen Ibu Kota khususnya punya kemampuan bisa melebihi intelijen dalam waktu sesingkat-singkatnya. Hal yang enggak logic pencitraan kok di area Sudirman yang tiap building sekuritinya super bawel untuk motor yang berhenti depan building meskipun cuma sebentar," cuit pemilik akun @Yuliawati0608.

Sementara itu pemilik akun @ANA53591399 menilai cara blusukan seperti yang dilakukan Risma tidak masalah. "Enggak apa-apa ada yang bantu ngingetin walau mau bikin dengan cara dan metode berbeda, so Pak Presiden terbantukan dan itu sudah ke tugas Mensos jadi team survei," cuitnya. (Baca juga: Efek Risma Blusukan di Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakpus Gencarkan Razia PMKS)

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak menilai blusukan Risma ke sejumlah titik menemui Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jakarta sudah cukup baik.

"Blusukan adalah hal yang baik dan patut ditiru. Yang tidak baik adalah jarang blusukan. Apalagi menyelesaikan sesuatu dengan narasi tanpa aksi," ujar Gilbert kepada wartawan, Rabu 6 Januari 2021.

Menurut dia, melakukan blusukan ke lingkungan sekitar kantor dan menemukan adanya yang tidak sesuai bukanlah suatu masalah.

"Secara logika, bagaimana seorang menteri melihat persoalan nasional, sedangkan yang di depan mata saja tidak dia ketahui. Maka apa yang dilakukan Menteri Risma adalah sesuatu yang harusnya dilihat sebagai seorang Menteri Sosial yang berusaha melihat kenyataan di depan mata," urainya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)