Pengacara Habib Rizieq Sudah Siapkan Saksi dan Ahli di Praperadilan Hari Ini

Kamis, 07 Januari 2021 - 07:18 WIB
loading...
Pengacara Habib Rizieq Sudah Siapkan Saksi dan Ahli di Praperadilan Hari Ini
Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab pada Kamis (7/1/2021) ini. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab pada Kamis (7/1/2021) ini. Rencananya, pihak Habib Rizieq bakal menghadirkan sejumlah saksi dan ahli dalam persidangan yang keempat kalinya ini.

"Ada tiga hingga empat saksi, ahlinya juga rencananya ada empat, cuman cicil hadirnya. Kita lihat saja nanti di persidangan," ujar Pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah pada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Menurut Alamsyah, ahli yang dihadirkan itu di antaranya dari ahli hukum pidana, ahli COVID-19, dan ahli Maulid Nabi. Hanya saja dia belum memastikan siapa ahli Maulid Nabi yang bakal dihadirkannya tersebut. (Baca juga; Pemkot Jakarta Utara Pastikan Pembangunan TPU Khusus COVID-19 di Rorotan Sudah Tahap Akhir )

Sementara itu, Kabid Hukum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki menanggapi, pihaknya tak mempersoalkan tentang saksi-saksi dan ahli yang dihadirkan pihak Habib Rizieq selama sesuai mekanisme yang ada. Pasalnya, praperadilan merupakan hak atas keberatan Pemohon dengan menyampaikan alasan-alasannya.

Pasalnya, kata dia, pihaknya juga sudah menyiapkan jawaban ataupun saksi dan ahli dalam praperadilan tersebut. Hanya saja, saksi dan ahli yang disiapkan polisi itu bakal dihadirkan pada Jumat, 8 Januari 2021 mendatang sesuai agenda persidangan.

"Saksi kita dari Termohon itu hari Jumat dan sesuai kebutuhan saja (jumlah saksi dan ahlinya), mekanismenya memang sudah seperti itu," katanya. (Baca juga; Sidang Praperadilan Habib Rizeq Selesai, Banjir Teguran Hakim ke Polisi dan Pengacara )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)