Risma Blusukan Temui Tunawisma Ibu Kota, PDIP: Hal Baik yang Patut Ditiru

Rabu, 06 Januari 2021 - 15:04 WIB
loading...
Risma Blusukan Temui Tunawisma Ibu Kota, PDIP: Hal Baik yang Patut Ditiru
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mengomentari aksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma . Blusukan Risma ke sejumlah titik menemui Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jakarta sudah cukup baik.

"Blusukan adalah hal yang baik dan patut ditiru. Yang tidak baik adalah jarang blusukan. Apalagi menyelesaikan sesuatu dengan narasi tanpa aksi," ujar Gilbert kepada wartawan, Rabu (6/1/2021). (Baca juga: Netizen Bongkar Drama Blusukan Mensos Risma di Sudirman-MH Thamrin)

Menurut dia, melakukan blusukan ke lingkungan sekitar kantor dan menemukan adanya yang tidak sesuai bukanlah suatu masalah.

"Secara logika, bagaimana seorang menteri melihat persoalan nasional, sedangkan yang di depan mata saja tidak dia ketahui. Maka apa yang dilakukan Menteri Risma adalah sesuatu yang harusnya dilihat sebagai seorang Menteri Sosial yang berusaha melihat kenyataan di depan mata," urainya.

"Karena berada di Jakarta tentu Jakarta yang akan sering dikunjungi melihat kenyataan di lapangan," sambungnya.

Memaknai blusukan antara politisi dan masyarakat tentu beda. Dia menilai yang penting adalah bagaimana rakyat memaknainya. (Baca juga: Risma Ditantang Blusukan ke Pelosok Kalimantan, NTT, dan Papua)

"Saya yakin rakyat sudah dewasa melihat apa yang baik tanpa butuh para politisi menggiring opini berlebihan. Kedewasaan rakyat juga terlihat saat pilkada yang baru saja selesai, mereka mampu mengatasi kendala pandemi saat pilkada. Pilihan yang mereka buat mencerminkan sikap mereka memaknai situasi yang ada," ujar Gilbert.

Dia berharap politisi menunjukkan sikap dewasa, bukan kekanak-kanakkan seakan mainannya terganggu. "Sikap terbaik yang harus mereka tunjukkan adalah menunjukkan kinerja karena tujuan berpolitik adalah untuk menyejahterakan rakyat. Kalau kinerja mereka baik dilihat rakyat, tidak ada yang mampu mengubah persepsi masyarakat," kata mantan Wakil Rektor Akademik UKI itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)