Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Ini Terkapar Ditembak Polisi

Selasa, 05 Januari 2021 - 22:59 WIB
loading...
Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Ini Terkapar Ditembak Polisi
Tim Sat Reskrim Polres Lubuklinggau berhasil menangkap tiga orang tersangka spesialias Curas, Curat dan Curamor (3C) di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. SINDOnews/Era
A A A
LUBUKLINGGAU - Tim Sat Reskrim Polres Lubuklinggau berhasil menangkap tiga orang tersangka spesialias Curas, Curat dan Curamor di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Satu dari tiga pelaku ditembak polisi di bagian kaki.

Ketiga pelaku adalah Sabar (36) dan Bustomi (29), keduanya warga Jalan Baru RT.5 Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Serta, Ramadanesuares Sanjaya Gumay alias Jaya (21) warga Jalan Nusaku Jaya RT.3 Kelurahan Siriang Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Wakapolres Kompol Raphael BJ Linggau dan Kasat Reskrim AKP M Ismail menjelaskan bahwa ketiganya berganti-gantian berpatner dalam setiap aksi kejahatannya. “Totalnya ada 39 kasus, baik perampokan, curanmor dan pembobolan rumah. Wilayah aksi mereka tersebar di Kecamatan Lubuklinggau Timur dan Lubuklinggau Selatan,” jelas Kasat Reskrim, Selasa (5/1/2021).

Sedangkan yang merupakan otak dari tiap aksi adalah Sabar. Dan khusus pelaku Sabar paling banyak dalam beraksi, salah satunya dalam kasus perampokan dan pemerkosaan di Lubuklinggau Timur berapa waktu lalu. “Pelaku Sabar ini merupakan salah satu pelaku yang beraksi dalam perampokan dan pemerkosaan terhadap korbannya,” kata Ismail. (Baca: Malam Ini Merapi Kembali Keluarkan Lava Pijar).

Diungkapakan, bahwa Sabar bersama dengan Bustomi melakukan aksi sebanyak tiga kali, kemudian Sabar saat berpasangan dengan Jaya terlibat 28 kasus. Kemudian Sabar juga ada kasus lain bersama kelompok lainnya. “Khusus Sabar, juga pernah merampok istri polisi pada 2016 lalu di Air Kuti. Korban saat itu sedang naik motor, dirampok oleh Sabar,” pungkasnya. (Baca: Tragis, Pamit Mancing Pulang ke Rumah Tak Bernyawa).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)