3 Pengeroyok Wanita Muda di Bogor Ditangkap, Dipicu Pelaku Pegang Payudara

Selasa, 05 Januari 2021 - 21:03 WIB
loading...
3 Pengeroyok Wanita Muda di Bogor Ditangkap, Dipicu Pelaku Pegang Payudara
Ketiga tersangka menjalani pemeriksaan penyidik. Foto: Dok Polresta Bogor Kota
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota menangkap tiga pelaku utama pengeroyokan terhadap wanita muda berinisial KA (21) di wilayah Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban mengatakan, ketiga tersangka masing-masing berinisal FF (20), SR (21), dan IY (24). Ketiganya mengeroyok korban dengan tangan kosong dan gitar.

"Penganiaya terhadap wanita ini kami tahan tiga orang dan audah mengaku mereka yang melakukan itu," ujar Arsal kepada wartawan, Selasa (5/1/2021). (Baca juga: Dikeroyok dan Dipukul Gitar, Wanita Muda di Bogor Babak Belur)

Arsal menjelaskan, kejadian itu berawal saat adik korban berinsiial RM (16) mengantar pacarnya pada Jumat 1 Januari 2021. Di tengah perjalanan, pacar RM dipegamg payudaranya oleh salah pelaku SR.

"Karena tidak terima, dia (RM) balik ke tongkrongan anak-anak muda itu. Di sana dia menemukan kurang lebih ada enam orang. Pada saat itu juga adik korban telepon kakaknya (KA)," jelasnya.

Tak lama, KA datang menemui adiknya dan para pelaku. Karena di bawah pengaruh minuman keras, para pelaku langsung melakukan penganiayaan. (Baca juga: Pelaku Pembacokan di Pasar Kenari Lama Ngaku Orang Palembang, Tebas Korban karena Merasa Ditipu)

"Para pelaku yang dalam keadaan mabuk Ciu ini memukul. Saat kondisi seperti itu si KA menutupi si adeiknya sehingga dia yang terkena luka paling parah. Sobek di kepalanya terkena (pukulan) gitar," bebernya.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan gitar yang digunakan pelaku memukul korban. Atas perbuatannya, mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap fisik dimuka umum.

"Ancaman hukumannya 9 tahun penjara," tutup Arsal.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)