Ketua DPRD DKI Sengaja Beberkan Data 6 Anggotanya yang Positif Covid-19, Ini Alasannya

Selasa, 05 Januari 2021 - 14:18 WIB
loading...
Ketua DPRD DKI Sengaja Beberkan Data 6 Anggotanya yang Positif Covid-19, Ini Alasannya
Sebanyak enam orang anggota DPRD DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam orang anggota DPRD DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 . Jumlah ini bagian dari 14 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di lingkungan DPRD DKI Jakarta.

"Enam anggota DPRD terpapar, satu Plt Sekwan, 3 PJLP, 1 sopir, dan 2 staf saya dan staf istri," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, di Kebon Sirih, Selasa (5/1/2021). (Baca juga: 14 Orang Positif COVID-19, DPRD DKI Lockdown sampai 15 Januari 2021)

Adapun anggota DRPD DKI yang terpapar Covid-19 masing-masing berasal dari Fraksi PKS sebanyak tiga orang atas nama HM Thamrin, Taufik Zulkifli, dan Tusriah Dzinun. Kemudian dari Fraksi Gerindra sebanyak tiga orang atas nama Yudha Permana, Abdul Ghoni, dan Ichwanul Muslimin.

Prasetio mengatakan sengaja membuka data anggota Dewan yang positif lantaran Covid-19 bukan merupakan aib. Justru dengan membuka data memudahkan petugas dalam melakukan tracing. (Baca juga: 14 Ribu Vaksin Covid-19 untuk Warga Kota Bogor Direncanakan Tiba Pertengahan Januari)

"Kita jangan malu, kita memberikan suatu pandangan kepada mereka-mereka, yah harus terbuka penanganannya. Saya enggak akan malu karena ini bukan aib," tegas Politikus PDI Perjuangan itu.

Atas kejadian ini Pras memutuskan untuk menutup sementera Gedung DPRD DKI Jakarta. Terhadap kegiatan kerja dan aktivitas DPRD DKI akam dimulai kembali pada 18 Januari 2021.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)