Hari Kedua Sidang Praperadilan, Polisi Tetap Siapkan Pengamanan

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:17 WIB
loading...
Hari Kedua Sidang Praperadilan, Polisi Tetap Siapkan Pengamanan
Kepolisian tetap melakukan pengamanan sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021). SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Kepolisian tetap melakukan pengamanan sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021). Hanya saja, jumlah personelnya lebih sedikit dibandingkan hari pertama.

Berdasarkan pantauan, di kawasan PN Jakarta Selatan jumlah personel kepolisian yang berjaga tak sebanyak hari pertama. Tampak hanya sejumlah polisi saja yang ada di pertigaan Ampera guna mengatur lalu lintas. Adapun pengamanan di PN Jakarta Selatan pun tak seketat kemarin meski pemeriksaan pada tamu tetaplah dilakukan oleh sejumlah personel kepolisian.

"Pengamanan hari kedua sama dengan hari kedua polanya, ada tiga titik pengamanan dan penyekatan terbatas. Hanya saja jumlah personelnya ada pengurangan," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono pada wartawan, Selasa (5/1/2021). (Baca juga; Pengacara Pertanyakan Bukti Kunci Habib Rizieq Shihab Lakukan Penghasutan )

Menurut dia, penyekatan dan pengamanan dilakukan sama seperti hari pertama di tiga titik lokasi, Jalan Masrasah, Pertigaan Amperan, dan PN Jakarta Selatan. Polisi bakal tetap bakal membubarkan kerumunan massa pendukung yang mungkin datang dan hendak mengganggu jalannya persidangan.

"Kita lihat nanti, karena tidak boleh ada yang datang untuk yang membuat krumunan. Yang boleh hanya yang ada perkara di pengadilan, termohon, pemohon, penasihat hukum itu saja kan. Di dalam ruang sidang pun dibatasi," katanya. (Baca juga; Pengacara Kecewa Sidang Praperadilan Tak Hadirkan Habib Rizieq, Sidang Kedua Digelar Besok )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)